Kebersamaan Mahasiswa Teknik Logistik dan Manajemen Rekayasa bersama Anggota Panti Asuhan Nurul Ulum
Kebersamaan Mahasiswa Teknik Logistik dan Manajemen Rekayasa bersama Anggota Panti Asuhan Nurul Ulum
17 Mei 2019 | Tim Media UISI

Berbagi kebahagiaan, Hima Teklog dan Hima MR kunjungi Panti Asuhan

Berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan, Hima Teklog dan Hima MR kunjungi Panti Asuhan Nurul Ulum

Gresik – Ramadan merupakan bulan penuh berkah dan menjadi momen yang pas untuk saling berbagi. Di bulan yang mulia ini, dua himpunan mahasiswa (Hima) Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) yakni Hima Teknik Logistik dan Hima Manajemen Rekayasa berkolaborasi mengadakan acara buka puasa dan berbagi bersama anak-anak yatim piatu di Panti Asuhan Nurul Ulum.

“Bebagi Kebahagiaan di Bulan Ramadan” merupakan tema acara yang berlangsung pada Jum’at (17/05) lalu. Sesuai dengan temanya, para anggota Hima Teklog dan Hima MR ingin berbagi kebahagiaan bersama anak-anak panti.

Panti Asuhan Nurul Ulum terletak di Jl. Dewi Sekardadu No 24, kecamatan Kebomas, kabupaten Gresik. Selain lokasinya yang cukup dekat dengan kampus UISI, kondisi baik tempat maupun anak-anak dari Panti Nurul Ulum juga menambah yakin pihak panitia untuk membagi rezekinya kepada mereka.

“Ini kan bertepatan di bulan Ramadan, kita ingin memperkenalkan bahwa mahasiswa seharusnya tidak hanya berpikir mengenai kampus, kampus dan kampus. Tapi juga menumbuhkan jiwa sosial itu sangat penting,” papar Muhammad Akhiruddin Karim selaku Kepala Divisi hubungan luar Hima Teklog saat ditemui sore itu di Panti Asuhan Nurul Ulum.

Menumbuhkan jiwa sosial biasanya dimulai dengan memperhatikan sekeliling dan menyisihkan sedikit rezeki untuk bersedekah. Begitupun dengan acara ini, Hima Teklog dan Hima MR membuka donasi bagi kalangan umum, mahasiswa, dan seluruh sivitas akademika UISI yang ingin menyisihkan sedikit rezekinya.

 

Ramah dengan berbagi makanan

Acara yang berlangsung mulai pukul 15:00 ini berlangsung dengan suasana yang sangat menyenangkan. Acara dibuka dengan bermain permainan tebak-tebakan, hafalan surah pendek Al-Qur’an dan bernyanyi. Setelah itu terdapat pemberian hadiah bagi semua anak di panti. Semangat dan kebahagiaan anak-anak panti tercermin ketika mereka masing-masing mendapatkan hadiah. Saat menunggu adzan maghrib, baik perwakilan mahasiswa dan seluruh penghuni panti asuhan membaca surah pendek bersama dengan dipimpin oleh salah satu anak panti. Lantunan ayat Al-Qur’an ini kemudian ditutup dengan membaca shalawat Nabi bersama.

Momen berbagi kebahagiaan ini tidak hanya dihadiri oleh perwakilan dari Hima Teklog dan Hima MR saja, antusiasme mahasiswa dari luar himpunan pun patut diacungi jempol. Bahkan salah satu dosen dari departemen Teknik Logistik, Artya Lathifah, S.T., M.Sc., MBA turut hadir dalam acara tersebut

“Pasti senang sekali karena acara berjalan dengan lancar dan bisa berbagi dengan yang lain,” tutur Faridah Hukmi Ulya selaku Ketua Pelaksana dari Departemen Manajemen Rekayasa. (myf/kei)

 

Artikel Terkait