Rektor dan Wakil Rektor UISI dalam Sidang Senat Terbuka 2019
Rektor dan Wakil Rektor UISI dalam Sidang Senat Terbuka 2019
20 September 2019 | Tim Media UISI

Sidang Senat Terbuka dan Penerimaan Mahasiswa Baru UISI Tahun Akademik 2019/2010

Sidang Senat Terbuka dan Kuliah Perdana Mahasiswa Baru Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) 2019 pada Kamis (19/9) di Gedung Wisma A. Yani Gresik

Gresik – Sidang Senat Terbuka Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) dalam rangka pengukuhan mahasiswa baru UISI 2019 telah usai dihelat pada Kamis (19/9). Acara yang berlangsung di Gedung Wisma A. Yani itu dihadiri oleh 454 mahasiswa baru. Pada hari itu pula mahasiswa baru mendapatkan pemaparan mata kuliah perdana.

Sidang Senat ini dipimpin langsung oleh Ketua Senat Bapak Guntoro, S.T., M.M. dan dihadari seluruh jajaran civitas akademika dan tamu undangan. Sidang diawali dengan pembacaan Laporan Penerimaan oleh Wakil Rektor 1 Prof. Tjiptohadi Sawarjuwono, M.Ec., Ph.D., CPA, CA. tentang raihan jumlah mahasiswa baru TA 2019/2020.

Acara selanjutnya Ketua Senat dan Rektor UISI meresmikan mahasiswa baru dengan ditandai penyematan jas almamater kepada dua wakil dari mahasiswa baru. Khidmat dilaksanakan, Sidang Senat Terbuka dilanjutkan dengan menyanyikan Mars UISI dan Bagimu Negeri.

Orasi ilmiah dengan Tema Revolusi Industri 4.0 dalam Bidang Kelautan dan Perikanan Indonesia oleh Prof. Ir. Raden Sjarief Widjaja, Ph.D., F. RINA. yang merupakan Kepala Badan Riset Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan Kementrian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia (KKP RI) menjadi penutup dalam kegiatan tersebut.

Pada Orasi Ilmiah tersebut, Sjarief Widjaja, membahasa soal Potensi Kekayaan Laut Indonesia dan Perkembangan Teknologi saat ini yang memiliki dampak besar bagi dunia kelautan Indonesia. Dengan adanya teknologi tersebut dapat digunakan untuk mengoptimalkan penghasilan negara dari sumber daya kelautan. Serta mampu untuk menjaga tiap titik wilayah negara dari bahaya atau pun kejahatan yang kerap terjadi di laut wilayah Indonesia.

“Kultur boleh Bangsa Indonesia, tetapi Teknologi harus terbaru. Itu kira–kira masa depan kita”, ujar Sjarief saat menyampaikan materi terakhir di senat terbuka Kuliah Perdana Mahasiswa Baru UISI 2019.

Setelah materi perkuliahan perdana disampaikan, acara dilanjutkan penampilan dari Paduan Suara Mahasiswa (PSM) UISI dan penampilan spesial dari SIMS UISI. Kesan haru tentunya datang dari mahasiswa baru yang secara resmi diterima menjadi bagian dari kampus UISI. 

“Alhamdulillah tentu saja saya sangat senang dan bangga menjadi bagian di Kampus UISI. Saya juga merasa terharu karena bisa menerima beasiswa secara simbolis dari Rektor dan Wakil Rektor UISI. Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Allah SWT atas karuniannya, dan saya mengucapkan terima kasih kepada para jajaran Rektor, Wakil Rektor, serta para dosen UISI atas kesempatan yang diberikan bisa dapat beasiswa kuliah gratis di UISI,” ungkap Adimas Ali Rizaqi, mahasiswa baru Depatemen Teknik Logistik. Dia sekaligus penerima Beasiswa Unggulan UISI 2019/2020.

Kedepannya diharapkan mahasiswa baru dapat memberikan kontribusinya dan terus menjaga nama baik Kampus UISI baik dikancah regional, nasional maupun internasional. (nov/uda)

Artikel Terkait