Layliya Ramadhani Putri beserta Tim meraih medali emas dalam International Agritech Competition 2021
Layliya Ramadhani Putri beserta Tim meraih medali emas dalam International Agritech Competition 2021
20 September 2021 | Tim Media UISI

Mahasiswa Teknologi Agroindustri UISI (TIN UISI) meraih Gold Medal dalam ajang International Agritech Great Competition 2021

Mahasiswa TIN UISI yakni, Layliya Ramadhani Putri, Sazkia Indramawarni dan Chalimatus Sa'diyah telah berhasil meraih medali emas dalam acara International Agritech Great Competition 2021.

UISI MEDIA-Layliya Ramadhani Putri akrab disapa kak Lay dari Program Studi Teknologi Agroindustri (TIN) Angkatan 2018 beserta timnya sukses meraih Gold Medal dalam acara International Agritech Great Competition 2021. Dalam perlombaan tersebut, ada beberapa kategori lomba yang dilombakan, mulai dari Paper, Poster, dan Video. Dan pada kesempatan tersebut, kak Lay memilih paper (karya tulis) dan mengikuti perlombaan tersebut bersama timnya, yakni Sazkia Indramawarni dan Chalimatus Sa'diyah. Ada banyak juga tema yang diangkat dalam perlombaan, yakni Food, energy, Environment, dan Science & Technology. Kali ini kak Lay beserta tim mengambil subtema Environment dalam ajang International tersebut. 

Banyak sekali yang perlu dipersiapkan, “persiapannya pasti memilih topik yang mau diangkat, memilih tim yang tepat, selanjutnya mengolah topiknya itu sama tim, dirundingkan dulu topiknya, setelah itu kita buat papernya, kita konsultasi ke dosen, setelah itu kita revisi dan finishing” Ucap kak lay saat diwawancarai tim Tim UISI Media secara online kemarin.

Dalam pembuatan karya, kak lay memerlukan waktu 1 minggu untuk mempersiapkan lomba ini ditengah kesibukan UAS di kampus. “Untuk tantangannya sendiri ada, karena papernya ini internasional jadi pakek Bahasa Inggris, dan ini pertama kalinya pakek Bahasa inggris” Ucap kak Lay.

Kesan beliau saat mengikuti lomba ini “seneng, menarik karena Internasional kan, jadi pengen nyoba aja gitu. Dalam lomba ini beliau mendapatkan medali emas, sertifikat dan sorvenir. Beliau bangga sekali dapat mengikuti lomba ini terlebih lagi keluar sebagai juara. Harapan beliau supaya bisa menginspirasi teman-teman khususnya mahasiswa UISI agar mau untuk mengikuti lomba. Kita buktikan bahwa mahasiswa UISI itu bisa. Kemudian tips dan trik untuk mengikuti lomba dari kak lay adalah, Pertama pastikan kamu menguasai topik/tema, apabila belum menguasai bisa bertanya ke dosen/ teman, kedua pilihlah tim yang tepat, dan Ketiga kerjakan semampunya dan kalau ada revisi dikerjakan semaksimal mungkin. (rmd/muh)

Artikel Terkait