13 November 2023 | Tim Media UISI

Mahasiswa UISI Hadir di Acara SDGs Annual Conference 2023

Mahasiswa UISI berkesampatan hadiri Acara SDGs Annual Conference 2023 di Yogyakarta

UISI - SDGs Annual Conference merupakan konferensi Tahunan SDGs Indonesia yang diselenggarakan oleh Kementerian Bappenas. Tema yang diangkat dalam SAC tahun ini sejalan dengan visi besar Indonesia di dalam dokumen perencanaan jangka panjang dan juga di tahun 2024 yaitu Air, Energi, dan Pertanian menuju Ketahanan Pangan dan Berkelanjutan.

 

3 perwakilan Mahasiswa dari Departemen Teknologi Agroindustri (Slamet Harianto dan Nur Roufik) dan  Departemen Manajemen (Farah Amalia) mengikuti Kegiatan SDGs Annual Conference yang diselenggarakan di Hotel Ambarukmo Yogyakarta dari tanggal 5-7 November 2023 meliputi Konferensi Internasional, Penganugerahan Indonesia SDGs Action Awards 2023, dan Sesi Plenary dan Paralel. 

Acara SDGs Annual Conference 2023 dibuka oleh Kepala Bappenas “Suharso Monoarfa, Gubernur DIY“ Sri Sultan Hamengkubuwono X, dan UN Resident Coordinator “Valerie Juliand“. dan dilanjut dengan Sesi Paralel 6 dengan topik Orang Muda: Inspiratif dan Beraksi untuk Menjaga Air, Mewujudkan Energi Terbarukan dan Pertanian Berkelanjutan Menuju Ketahanan Pangan dengan Narasumber yang sangat luar biasa Zagy Berian (Founder of Society For Renewables), Billy Mambrasar( Staf Khusus Kepresidenan Bidang Inovasi, Pendidikan dan Daerah Terluar), Helianty Hilman (Founder and Executive Chairperson Javara).

 

Dengan mengikuti acara ini mereka bisa lebih mengimplementasikan point-point SDGs untuk kehidupan yang sustainability. “Kita sebagai Mahasiswa yang menjadi agent of Change dapat melakukan kegiatan dan berdampak positif untuk membantu program SDGs menuju 2045, Isu-isu SDGs yang selama ini dianggap topik yang cukup berat untuk dipikirkan dan sangat luas dalam melakukannya, padahal hal-hal kecil yang sebenarnya ada di sekeliling kita akan memiliki pengaruh besar bagi kehidupan kita di masa depan“ Ucap Mamat. (may)

Artikel Terkait