Khofifah Azhary, Mahasiswa UISI mendapat Juara Harapan 2 MTQ Kota Medan
Khofifah Azhary, Mahasiswa UISI mendapat Juara Harapan 2 MTQ Kota Medan
21 April 2022 | Tim Media UISI

Mahasiswa UISI Raih Prestasi Juara Harapan 2 Ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 55 Tingkat Kota Medan

Khofifah Azhary, Mahasiswi Teknologi Industri Pertanian menorehkan prestasi yang membanggakan diajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 55 tingkat Kota Medan tahun 2022 dengan meraih Juara Harapan 2 cabang MTQ Tafsir Bahasa Inggris

Gresik – Khofifah Azhary, Mahasiswi Teknologi Industri Pertanian Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) asal Medan berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan diajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 55 tingkat Kota Medan tahun 2022. Khofifah Azhary berhasil menyabet juara harapan 2 dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tersebut serta berhak membawa pulang Piala Juara Harapan 2 dan uang pembinaan. Acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 55 tingkat Kota Medan tersebut dilaksanakan di Kecamatan Medan Belawan tanggal 18 sampai 25 Februari 2022 secara offline dengan menerapkan prokes yang ketat dan di ikuti oleh seluruh peserta utusan MTQ se-Kota Medan. Selama mengikuti lomba, Khofifah didampingi ustadzah zaid yang senantiasa membimbing dan terus memberikan semangat untuk khofifah.

Minat dan bakat Khofifah dalam bidang MTQ berawal dari pendidikan selama di pondok pesantren. Dengan awalnya melihat teman-teman santriwan-satriwati mengikuti lomba MTQ, khofifah tergerak untuk belajar dan mencoba MTQ tersebut serta didukung oleh pendidikan bahasa inggris di pondok pesantren. “Awalnya dalam fasih di MTQ ini sangatlah susah, khofifah harus menghafal, kemudian menafsirkan ayat ataupun menjelaskan ayat yang diminta oleh para juri, dan kebetulan khofifah ambil cabang untuk MTQ tafsir bahasa inggris” ucap Khofifah.

Setelah perlombaan tersebut, khofifah akan terus melanjutkan mengasah ilmu MTQnya, dan akan kembali mengikuti berbagai perlombaan MTQ. Menurutnya perlu ingatan dan binaan yang cukup untuk bisa mengusai ilmu MTQ ini dan berharap semoga prestasinya tersebut dapat menjadi dorongan untuk Mahasiswa UISI kedepannya agar bisa lebih berprestasi dibidang akademik maupun non-akademik, sehingga bisa mengharumkan nama UISI. (Fah/Muh)

Artikel Terkait