Enam orang mahasiswa yang ikut dalam ajang GPBL 2017 di Thailland
Enam orang mahasiswa yang ikut dalam ajang GPBL 2017 di Thailland
5 Mei 2017 | Tim Media UISI

Mahasiswa UISI Sabet Dua Penghargaan di GPBL di Thailand

Berbagai prestasi tak henti diraih oleh mahasiswa UISI. Kali ini dua penghargaan berhasil diraih oleh tiga dari enam mahasiswa UISI yang mengikuti ajang Global Project Based Learning (GPBL) 2017 di Thailand.

UISI- Berbagai prestasi tak henti diraih oleh mahasiswa UISI, Kali ini dua penghargaan berhasil diraih oleh tiga dari enam mahasiswa UISI yang mengikuti ajang Global Project Based Learning (GPBL) 2017 di Thailand. GPBL merupakan sebuah forum studi internasional dimana mahasiswa dari berbagai negara dikumpulkan dan dibagi menjadi beberapa tim. Para peserta GPBL ini dibawa ke sebuah perusahaan, pada GPBL kali ini perusahaan yang terpilih adalah perusahaan melamin. Kemudian mereka diminta mengamati proses produksi perusahaan dan menemukan masalah serta memberikan solusi berupa inovasi yang dapat memberi keuntungan bagi perusahaan.

Dalam acara yang berlangsung dari 19-29 Maret 2017 ini, tim dari Khonsa Zakiyah Rosyarima yang beranggotakan enam orang sukses menyabet penghargaan sebagai The Most Popular Team. Inovasi dari tim dengan anggota yang berasal dari Indonesia, Thailand, Jepang dan Korea Selatan ini dapat menarik perhatian juri melalui idenya “Saving Cost by Middle Plate” yaitu meminimalisir biaya dengan mengurangi limbah hasil produksi. “Senang banget dan gak nyangka bisa dapat penghargaan sebagai tim yang paling populer. Seru banget selama disana!” Ucap cewek yang kerap disapa Oca ini.

Selain penghargaan The Most Popular Team, ada pula penghargaan The Best Idea and Presentation yang sukses dibawa pulang oleh tim dari Vicky Dwi Atmaja dan Faricha Indina. Tim dengan anggota sebanyak enam orang ini menciptakan inovasi produk agar memiliki aroma supaya konsumen lebih tertarik untuk membeli produk tersebut. Inovasi ini sukses memukau para juri baik dari segi ide maupun presentasi. (kei/ral)

Artikel Terkait