5 November 2023 | Tim Media UISI

Mahasiswa UISI Sabet Medali Emas di Kejuaraan Pencak Silat Dandim Cup 0705

Mahasiswa Sistem Informasi berhasil bawa pulang medali emas

UISI - Ahmat Rendi Saputra, mahasiswa dari Program Studi Sistem Informasi kembali mengharumkan nama kampus setelah dirinya berhasil membawa pulang dua medali sekaligus dalam pertandingan kejuaraan baru-baru ini. Rendi menjadi perwakilan kampus yang mengikuti pertandingan Kejuaraan Nasional Pencak Silat Dandim Cup 0705 yang diselenggarakan oleh Akademi Militer di Magelang.

Dalam pertandingan ini, Rendi berhasil membawa medali emas setelah memenangkan dua kategori sekaligus. Pada kategori pertama, Rendi berhasil menduduki juara 1 kategori Seni Tunggal Senjata Dewasa Putra yang membuatnya mendapatkan medali emas dan pada kategori Tanding Kelas B Dewasa Putra, ia berhasil menduduki juara 3. 

 

Pada kesempatan ini, Rendi merasa bangga dan senang bisa kembali mengharumkan nama kampus, ia juga mengatakan, “Kemenangan ini sungguh luar biasa, dan kehadiran Bapak Prabowo membuat momen ini begitu istimewa. Saya merasa terinspirasi untuk selalu berjuang tanpa kenal lelah demi tujuan saya. Ini adalah pengingat kuat bahwa dedikasi, disiplin, dan semangat tak tergoyahkan bisa mengantarkan kita meraih impian. Pesan saya kepada semua yang bermimpi besar adalah untuk terus berusaha keras, jangan pernah menyerah, dan bersyukur atas dukungan yang kita terima. Itulah kunci kesuksesan sejati. Dan ingat kita harus bersabar untuk menikmati proses demi proses memang itu sangat sulit dan membosankan tapi percayalah akan ada hasil yang indah di balik proses yang lelah.” 

Ia juga memberi tahu bagaimana persiapan dan latihan yang dilakukannya untuk mengikuti kejuaraan ini. “Untuk persiapannya sih aku selalu latihan mandiri saja sih, terutama selalu wajib jogging karena itu yang sangat berpengaruh ke nafas. Aku juga menghindari rokok, es, dan makanan pedas. Untuk kendala sih di berat badan ya karena kemarin itu aku over 1 kilo jadi untuk bisa di kelas B aku harus mengatur pola makan juga.”

Rendi juga mengatakan sangat senang karena bisa kembali mengharumkan nama kampus dan memajukan UKM Pencak Silat yang ada di UISI. (may)

Artikel Terkait