Sosok Pradina Anugrahaeni seorang Policy Analyst of Ministry of Finance & LPDP awardee
Sosok Pradina Anugrahaeni seorang Policy Analyst of Ministry of Finance & LPDP awardee
24 April 2019 | Tim Media UISI

Management Week 2019 Hadirkan Sosok Inspiratif dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia

Acara Management Week 2019 di hari ketiga dihadiri oleh Pradina Anugrahaeni yang merupakan Policy Analyst of Ministry of Finance & LPDP awardee

Gresik - Management Week 2019 yang diadakan oleh Departemen Manajemen Universitas  Internasional Semen Indonesia (UISI) di hari ketiga tepatnya pada hari Rabu (24/4) kemarin ini dihadiri oleh pemateri yang luar biasa. Salah satunya yaitu Pradina Anugrahaeni, seorang Policy Analyst of Ministry of Finance & LPDP awardee yang telah mengisi materi berupa “Indonesia’s Economic Outlook 2019 & Go Abroad with LPDP" pada sesi pertama.

Pada kesempatan kali ini Pradina Anugrahaeni menyampaikan gambaran tentang perekonomian Indonesia saat ini dan masa mendatang serta membagikan pengalaman dan cerita mengenai karir yang telah beliau lewati dan jalani. Salah satunya yaitu membagikan tips-tips agar dapat lolos mendapat beasiswa pascasarjana ke luar negeri dari LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan)  adalah dengan memiliki IPK serta nilai IELTS yang bagus dan penulisan essay yang baik. 

“Dengan diadakannya acara ini saya merasa mendapat banyak sekali wawasan baru yang belum saya ketahui sebelumnya. Adanya pemateri yang luar biasa, membuat saya memiliki motivasi yang tinggi dalam meraih kesuksesan. Sangat menginspirasi, suasana forum juga sangat menyenangkan. Semoga tips-tips yang diberikan bisa saya implementasikan di kehidupan saya sehingga dapat mempermudah saya dalam meraih cita-cita dan kesuksesan di masa depan”, kata seorang peserta ketika ditanyai tentang pendapatnya mengenai acara ini.

Acara ini berlangsung dengan lancar, selain itu antusiasme para peserta juga sangat tinggi. Peserta yang mengikuti acara ini juga terhitung sangat banyak. Hal ini menggambarkan semangat mereka dalam meraih kesuksesan di masa mendatang.

“Kita tidak akan menjadi negara yang kuat jika anak mudanya tidak bersatu dan tidak saling bahu-membahu, sekarang ini era creator dimana anak muda sedang kreatif membuat inovasi-inovasi yang baru dan unik. Supaya networking kita semakin luas, banyak-banyaklah menjalin relasi dengan orang lain”, ujar Pradina Anugrahaeni ketika ditanya mengenai bagaimana peran seorang mahasiswa untuk pertumbuhan dan kemajuan negara. (ifs/msl)

Artikel Terkait