Suasana VBA Training di Lab 1 oleh Pemateri Ibu SIti Nurminarsih S.T,M.T
Suasana VBA Training di Lab 1 oleh Pemateri Ibu SIti Nurminarsih S.T,M.T
10 Mei 2018 | Tim Media UISI

Maritime Logistics Research Group Adakan VBA Training Perdana

Kegiatan "VBA Training" dilaksanakan oleh Maritime Logistics Research Group di Lab 1 dan 2 Universitas Internasional Semen Indonesia pada tanggal 10 Mei 2018.

Gresik, UISI- Antusias mahasiswa UISI mengikuti VBA Training yang diadakan oleh Maritime Logistics Research Group sangatlah meriah. Tidak hanya dari jurusan Teknik Logistik, peserta berasal dari berbagai jurusan seperti Manajemen, Ekonomi Syariah, Informatika, dan Manajemen Rekayasa ini memeriahkan kegiatan VBA Training pada kamis (10/5).

VBA Training merupakan program kerja perdana dari Maritime Logistics Research Group. Pelatihan ini terselenggara karena pentingnya penanganan masalah optimasi khususnya di bidang transportasi melalui program VBA (Visual Basic Application).

Maritime Logistics Research Group merupakan kelompok riset dimana mahasiswa Teknik Logistik dapat mendalami bidang keilmuan logistik khususnya di bidang kelautan. Dari grup yang dibina oleh dosen teknik logistik yaitu Ibu Siti Nurminarsih dan Ibu Maulin Masyito Putri ini kedepannya dapat mengadakan event dan pelatihan yang berhubungan dengan kelautan. Anggota yang bergabung dalam kelompok riset ini juga dapat belajar mengenai keorganisasian. Selain itu juga digunakan sebagai tempat mahasiswa Teknik Logistik dalam mendalami bidang logistik kelautan untuk tugas akhir.

“Dari diadakannya VBA Training ini semoga mahasiswa dapat mengaplikasikannya dalam permasalahan real yang terjadi di dunia industri. Pada pelatihan kali ini partisipasinya tidak hanya dari jurusan Teknik Logistik melainkan dari semua jurusan yang ada di Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI). Inilah tantangan kami dalam melaksanakan kegiatan VBA Training yang penggunaannya sendiri salah satunya digunakan untuk permasalahan seperti covering problem, nearest neightbour, dll” Ungkap Alfi Aliza Rochmah sebagai ketua pelaksana VBA Training. (aar/ral)

Artikel Terkait