Jajaran perwakilan UISI bersama perwakilan ITTelkom Surabaya
Jajaran perwakilan UISI bersama perwakilan ITTelkom Surabaya
2 Agustus 2019 | Tim Media UISI

ITTelkom Surabaya Kunjungi UISI, Jalin Kerjasama Antara APERTI BUMN

Kunjungan ITTelkom Surabaya ke UISI diharapkan dapat mempererat hubungan kerjasama antara kedua perguruan tinggi APERTI BUMN sehingga dapat meningkatkan keunggulan bersama-sama.

Rabu (31/07) Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) kedatangan tamu dari Institut Teknologi Telkom Surabaya (ITTelkom Surabaya). Kunjungan ini merupakan salah satu bentuk saling mengenal dan menjalin kerjasama antara ITTelkom Surabaya dengan UISI. Pertemuan tersebut dihadiri oleh Prof. Dr. Ing. Herman Sasongko rektor UISI, Prof. Tjiptohadi Sawarjuwono, M.Ec, Ph.D., CPA, CA. selaku wakil rektor bidang akademik dan kemahasiswaan, Dr. Ir. Chabib Bahari, S.E., M.M selaku wakil rektor bidang perencanaan keuangan dan sarana prasarana serta beberapa jajaran manajemen dari pihak UISI. Sementara dari pihak ITTelkom Surabaya diwakili oleh Ir. Tri Agus Kuncoro, M.T. selaku wakil rektor bidang sumber daya, Billy Montolalu, S.Kom., M.Kom. selaku sekretaris pimpinan, Dr. Purba Daru Kusuma, S.T., M.T. selaku dekan Fakultas Teknik Elektro, dan Nadira Khairunnisa, S.Psi selaku staff bagian kerjasama.

Pertemuan antara UISI dan ITTelkom Surabaya diharapkan dapat mempererat kerjasama antara perguruan tinggi yang bernaung di Aliansi Perguruan Tinggi Badan Usaha Milik Negara (APERTI BUMN). ITTelkom Surabaya sendiri tergolong baru saja bergabung dengan APERTI BUMN. Kerjasama yang nantinya akan terjalin antara APERTI BUMN ini antara lain mengenai pengembangan kurikulum, kerjasama riset, APERTI Run yang merupakan salah satu acara peringatan hari jadi APERTI, serta salah satu kerjasama yang telah berjalan yakni jurnal. Berdasarkan pertemuan antara ITTelkom Surabaya dan UISI, tidak menutup kemungkinn dapat terjalin kerjasama akademis seperti pertukaran pelajar antar APERTI BUMN. 

“Salah satu tujuan dari pertemuan antara ITTelkom Surabaya dan UISI yakni untuk saling mencari keunggulan bersama, terutama karena kedua perguruan tinggi sama-sama di bawah naungan BUMN sehingga diharapkan bisa jauh lebih unggul.“ jelas Rosa Rilantiana, S.E., M.M. selaku Kepala Direktorat Kerjasama, Pemasaran Dan Komunikasi UISI. (frd/kei) 

Artikel Terkait