27 Oktober 2020 | Tim Media UISI

Wisuda Daring UISI Haru dan Bahagia, Eksistensi dalam Keterbatasan

Rabu (27/10) berlangsung Sidang Senat terbuka Daring Universitas Internasional Semen Indonesia, wisuda ke - 4 Tahun Akademik 2019/2020. Dengan mengusung tema "Existence Beyond Limitation." Acara berlangsung dimulai pukul 07.00 - 12.00 WIB.

Rabu (27/10) berlangsung Sidang Senat terbuka Daring Universitas Internasional Semen Indonesia, wisuda ke - 4 Tahun Akademik 2019/2020. Dengan mengusung tema "Existence Beyond Limitation." Disiarkan melalui Aplikaisi Zoom dan Live youtube Hubungan Masyarakat UISI. Dihadiri oleh Forum pimpinan Daerah Kabupaten Gresik beserta jajarannya, seluruh pimpinan Bank Mitra UISI, seluruh pimpinan anak – anak perusahaan di bawah naungan PT Semen Indonesia Persero, Perusahaan Mitra, Instansi Mitra UISI. Seluruh Dosen UISI, seluruh Tenaga Kependidikan UISI, dan seluruh Mahasiswa UISI yang tergabung dalam Ormawa – Ormawa UISI serta para Wali Wisudawan/i.

Ketua Senat Tina T. Kemala Intan menyatakan Sebanyak 337 Wisudawan yang pada hari ini Selasa, 27 Oktober 2020 secara resmi dilantik sebagai alumni UISI. Dari Departemen Manajemen, Akuntansi, Ekonomi Syariah, Manajemen Rekayasa, Teknik Logistik, Teknik Kimia, Teknologi Industri Pertanian, Teknik Informatika, Sistem Informasi, dan Desain Komunikasi Visual. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan rahmat dan hidayahnya sehingga menjadi instan yang bertaqwa kepada Tuhan YME dengan menggantikan ilmu dan profesinya pada Negara, Bangsa dan Umat Manusia.

Sambutan Rektor UISI menjelaskan bahwa sekitar 10 – 15% lulusan UISI adalah berwirausaha. Dikukuhkan sebagai lulusan, sebagai alumni UISI pada wisuda daring UISI. Seluruh Civitas Akademika UISI telah melaksanakan kewajibannya lebih besar yang telah mereka terima. Hidup bersama dalam silaturrahim yang baik, saling mendoakan didalam hubungan kebersamaan yang guyup, rukun, saling mengingatkan kebaikan dan untuk menghindari kedholiman dan kemungkaran.

Beliau juga berpesan kepada Wisudawan, jangan pernah lupakan untuk selalu minta doa restu kepada Ibumu dan kepada Ayahmu agar mendapat keridhoan Allah SWT didalam meraih sukses hidupmu sebagai manusia Indonesia yang unggul untuk sebuah kesejahteraan masyarakat dan bangsa Indonesia pada umumnya.

Ada kesempatan yang tidak akan didapatkan nanti tatkala sudah wisuda offline. Di wisuda online ini menghadirkan kedekatan dengan orantua, di ruang public ini langsung secara live. Sesuatu yang tidak biasa dilakukan oleh Rektor UISI, mempersilahkan para wisudawan untuk melaksanakan sebuah prosesi singkat untuk bisa berterimakasih meminta doa selanjutnya kepada Ibu, Bapak Wisudawan. Bapak Herman Sasongko mempersilakan Wisudawan untuk mencium tangan, bersujud. “Ini adalah pemandangan beranda surga.” Berikut papar Beliau.

Suasana haru dan bahagia wisudawan Farid dan keluarga.
Wisudawan yang telah bekerja dan magang bersertifikat dengan 116 Wisudawan berpartisipasi dalam Magang bersertifikat (34%) dan 82 Wisudawan telah bekerja dan berwirausaha (24%). Hal yang unik dilakukan oleh wisudawan Moh. Febrianto. Tetap mengikui Wisuda disambi olehnya dengan bekerja. Salah satu wisudawan yang telah memperoleh kerja sebelum lulus. Predikat Wisudawan UISI Tahun 2020 dengan pujian 150 Wisudawan, sangat memuaskan 167, Memuaskan 17 dan cukup 3.

"Kami akan mengimplementasikan, kami akan mempraktekkan, kami akan mengamalkan ilmu dan pelajaran yang telah Ibu, Bapak berikan kepada kami, sehingga kelak dapat menjadi berkah bagi Bapak dan Ibu sekalian. Sukses selalu kawan - kawanku!” Ucap Putu Alicia Sarah sebagai perwakilan dari Wisudawan UISI.(*)

Artikel Terkait