Leadership Training HIMATEKK UISI hadirkan Ketua HIMATEKK ITS sebagai pembicara
Leadership Training HIMATEKK UISI hadirkan Ketua HIMATEKK ITS sebagai pembicara
28 April 2019 | Tim Media UISI

Mengasah Wawasan Kepemimpinan, HIMATEKK UISI Sukses Selenggarakan Leadership Training

Dengan tujuan untuk mengasah pengetahuan dan skill dalam hal kepemimpinan lebih dalam lagi, HIMATEKK UISI menyelenggarakan pelatihan Leadership Training dan mengundang Ketua dari HIMATEKK Institute Teknologi Sepuluh November ( ITS ) sebagai pembicara

Gresik – Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia Universitas Internasional Semen Indonesia (HIMATEKK UISI) sukses menyelenggarakan pelatihan Leadership Training yang diselenggarakan di Aula Kampus B pada Sabtu (27/4). Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan skill bagaimana menjadi seorang pemimpin yang baik dan bertanggung jawab.

Pelatihan ini kedatangan tamu yang sangat istimewa dari Surabaya, Fathi Haqqani F, sebagai pembicara sekaligus pemateri. Fathi menjelaskan bagaimana tips dan trik menjadi seorang pemimpin yang baik bagi suatu organisasi maupun orang lain.

“Pemimpin yang baik ialah seseorang yang selalu memikirkan manfaat atau kepentingan bagi orang lain dan selalu melakukan aktivitas yang baik bagi dirinya dan orang lain sekecil apapun itu dan dilakukan secara terus menerus.” Jelas Fathi, Ketua HIMATEKK Institute Teknologi Sepuluh November (ITS) saat memaparkan materi.

Fathi juga menjelaskan bahwasanya seorang pemimpin harus memiliki nilai nilai yang penting seperti konsisten dan dapat mempengaruhi orang lain. Selain itu, orasi dalam melakukan aktivitas aktivitas kebaikan yang bermanfaat bagi dirinya maupun orang lain atau suatu organisasi yang dihimpunnya. Diakhir pelatihan diisi dengan simulasi untuk melatih kerja sama tim dalam suatu masalah yang dikemas dalam sebuah games yang menarik.

“Menurut saya, pelatihan ini sangat penting karena dari pelatihan ini kita dapat mengetahui lebih dalam apa arti dari pemimpin, nilai nilai yang harus dimiliki seorang pemimpin, dan bagaimana pemimpin seharusnya bersikap. Selain itu juga sebagai motivasi bagi kita, untuk terus mengasah potensi yang kita miliki dengan dimulai dari memimpin diri sendiri menjadi lebih baik lagi.” Kata Ilmi Firdaus Shofiyah, salah satu peserta pelatihan ketika diwawancarai salah satu reporter UISI Media mengenai kesan pesan mengikuti pelatihan (hbb/ aar).

Artikel Terkait