Bangga, Mahasiswa UISI Lolos Program MSIB.
Bangga, Mahasiswa UISI Lolos Program MSIB.
12 Maret 2022 | Tim Media UISI

Selamat! 35 Mahasiswa UISI Lolos Program MSIB

Mahasiswa UISI kini semakin membuktikan keunggulannya melalui program-program bergengsi, salah satunya Program MSIB ini dengan saingan yang berasal dari kampus se-Indonesia lainnya.

Kurikulum Merdeka yang diberlakukan saat ini oleh Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A. selaku Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Indonesia Republik Indonesia membawa angin segar bagi UISI. Kemarin (11/3) 35 Mahasiswa UISI dinyatakan lolos Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) di berbagai perusahaan terkemuka di Indonesia. Selain itu, ada juga 11 Mahasiswa UISI yang lolos Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) dan 1 Mahasiswa lolos Magang Industri. Program MSIB memang telah menjadi salah satu program yang diminati oleh para Mahasiswa saat ini.

Program MSIB merupakan salah satu metode pembelajaran dalam Kebijakan Kampus Merdeka. Melalui program ini, Mahasiswa akan mendapatkan pengalaman lebih dalam proses perkuliahan dan pengalaman baru di dunia kerja. Hal-hal ini sangat dibutuhkan oleh Mahasiswa khususnya setelah lulus kuliah. Mesikpun program ini akan ditempuh oleh Mahasiswa selama kurang lebih 1 (satu) semester, namun hasil dari program ini dapat dikonversikan menjadi Satuan Kredit Semester (SKS) hingga mencapai 20 SKS.

Seluruh program terkait magang bersertifikat seperti MSIB, PMMB, atau Magang Industri dapat menjadi jembatan bagi setiap calon lulusan untuk dapat diserap oleh industri. “Untuk mahasiswa harapannya mahasiswa bisa menunjukkan performa terbaik di industri, karena itu satu-satunya cara untuk meyakinkan industri bahwa lulusan UISI adalah lulusan yang berdaya saing”, ungkap Puji Andayani, S.Si., M.Si., M.Sc., MCE selaku Kepala Bagian Kemahasiswaan dan Kealumnian. (han/*)

Artikel Terkait