Kegembiraan warga Wringinanom dalam serah terima Donatio Bag
Kegembiraan warga Wringinanom dalam serah terima Donatio Bag
15 September 2019 | Tim Media UISI

Mengusung Acara yang Berbeda, Foodbank Vol.4 Diadakan di Kecamatan Wringinanom, Gresik.

Foodbank Vol.4 hadir di Kecamatan Wringinaom, Gresik. Tetap dengan nuansa berbagi dan kesejahteraan kesehatan

Gresik - Kemarin (14/09), Foodbank vol.4 kembali diselenggarakan oleh Departemen Manajemen UISI. Foodbank vol 4.0 adalah serangkaian acara yang termasuk dalam Management Parade 2.0. Foodbank kali ini diadakan di Desa Wringinanom, Kecamatan Wringinanom, Gresik. Sepanjang tahun ini telah diadakan acara foodbank sebanyak 4 kali di tempat yang berbeda. Foodbank pertama dilakukan di kantor Kecamatan Ujungpangkah, Gresik. Sedangkan foodbank kedua dan ketiga bertempat di Yayasan Yatim Piatu dan Dhuafa Nurul Khalifah Rahmatullah serta SDN Kandangan.

Selain diadakan di tempat yang berbeda, Foodbank vol.4 membawa warna baru. Acara diawali dengan beberapa sambutan oleh ketua Himpunan Mahasiswa Manajemen, ketua pelaksana Foodbank vol.4 dan Kepala Kecamatan Wringinanom, Heru Warsito. Nuansa Foodbank yang berbeda dari tahun sebelumnya, yaitu pengecekan tekanan darah bagi warga sekitar. Acara pamungkas yaitu pemberian donasi bagi para warga yang berhak dan telah diundang dalam acara.

“Kami mengadakan pengecekan kesehatan berupa cek tekanan darah untuk bapak dan ibu di Wringinanom. Menurut yang kami ketahui, mereka tidak sering untuk melakukan pengecekan kesehatan. Walaupun cukup sederhana, alhamdulillah, bisa membuat para warga disini cukup senang,” Ujar Wafiq Aulia Maghfiroh selaku Sekretaris Foodbank vol.4.

Antusiasme warga terbilang cukup tinggi, nampak banyak warga yang telah antri berdatangan sebelum waktu resmi yang diberitahukan. Menurut pak Heru, “Kecamatan Wringinanom ini memiliki penduduk kurang mampu terbanyak di Kabupaten Gresik. Mudah-mudahan nanti dengan bantuan dari UISI mampu mengatasi masalah kesehatan hingga pangan masyarakat tanpa menimbulkan masalah.” (tsa/uda)

 

Artikel Terkait