Senior Vice President PT. Semen Indonesia, Ir. Mat Sulkan, M.M. memberi arahan bagi mahasiswa
Senior Vice President PT. Semen Indonesia, Ir. Mat Sulkan, M.M. memberi arahan bagi mahasiswa
13 Maret 2017 | Tim Media UISI

Belajar Teknologi dari Senior Vice President PT. Semen Indonesia

Di masa depan, proses manual akan disulap menjadi proses otomatis. Departemen Sistem Informasi siap menguasai masa depan.

Gresik – Belajar memang tidak harus dilakukan di dalam kelas saja, proses perkuliahan di UISI (Universitas Internasional Semen Indonesia) memang lebih mandiri dan fleksibel. Senin (13/3), Dosen Departemen Sistem Informasi UISI, Renny Sari Dewi, S.Kom., M.Kom., mengadakan Forum Teknologi dengan mengangkat tema Peranan ICT (Information, Computer and Technology) sebagai Strategic Tool Semen Indonesia Group untuk Menghadapi Persaingan Global.

Kemajuan zaman kini ditentukan oleh kecanggihan teknologi.Sistem informasi berperan besar di dalamnya, dan memiliki banyak peluang emas untuk saling berkompetisi dalam membangun sistem.Saat ini dunia semakin tidak terpisahkan oleh internet dan mobile system, bahkan sistem pelaporan proses dan perkembangan di PT. Semen Indonesia dapat dipantau dengan menggunakan aplikasi yang diakses menggunakan gadget.

Meskipun hujan turun, seluruh mahasiswa dan dosen Departemen Sistem Informasi tidak patah semangat dan tetap melanjutkan forum yang diadakan di Ruang Pola Gedung Pusat Penelitian Semen tersebut.Pertanyaan demi pertanyaan diajukan oleh mahasiswa Depertemen Sistem Informasi dengan penuh semangat dan rasa ingin tahu yang lebih.Sore itu, seorang pembicara hebat, Ir. Mat Sulkan, M.M. sebagai Senior Vice President PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk mengungkapkan bahwa data dan informasi hanya dimiliki oleh orang-orang ICT, kelak dunia akan dikuasai oleh orang-orang ICT.

“Perkembangan ICT sangat cepat, kami ingin melakukan sinkronisasi dengan apa yang dipelajari di kampus dan apa yang kami kerjakan di kantor”, ujar Ir. Ilmanza Restuadi Kurniawan, M.IT. selaku General Manager of ICT Development PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk.Sinergi dan integrasi serta aplikasi memang diperlukan guna memenangkan persaingan, baik itu dalam sektor industri maupun sektor pendidikan. [han/ral]

Artikel Terkait