Mahasiswa Baru dan Panitia menari diiringi oleh Jingle UISI
Mahasiswa Baru dan Panitia menari diiringi oleh Jingle UISI
28 Agustus 2018 | Tim Media UISI

Meriahnya Pembukaan IO-CHAMPS 2018

Upacara Pembukaan Pekan Informasi dan Orientasi (IO-CHAMPS) Mahasiswa Baru Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) pada Selasa (28/08) berlangsung dengan dengan meriah dengan kekompakan antara peserta dan panitia

UISI - Pekan Informasi dan Orientasi (IO-CHAMPS) 2018 Mahasiswa Baru Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) resmi dimulai Selasa (28/08) dengan diselenggarakannya upacara pembukaan di Lapangan Kampus B UISI.

Upacara pembukaan IO-CHAMPS 2018 yang dimulai pukul 08.00 WIB ini berlangsung dengan meriah. Pekan IO-CHAMPS 2018 resmi dibuka oleh Rektor UISI Prof. Dr. Ing. Ir. Herman Sasongko secara simbolis dengan penyematan ID card dan topi kepada dua mahasiswa baru serta pemukulan gong sebanyak 3 kali. Dilanjutkan dengan penampilan menarik dari Ormawa, dan UKM serta orasi Presiden BEM.

Antusiasme para Mahasiswa Baru sangat tinggi selama acara berlangsung. Meskipun cuaca yang sangat terik dan berada di Lingkungan sekitar Pabrik PT Semen Indonesia, kemeriahan upacara pembukaan IO-CHAMPS 2018 ini sangat terasa ketika para mahasiswa baru serta panitia acara diiringi oleh jingle UISI. “Persiapan IO-CHAMPS 2018 yang dilakukan oleh Panitia baik dari Mahasiswa ataupun Dosen dilakukan sejak Bulan Maret 2018" ujar Bapak Ndaru Candra Sukmana, S.Si., M.Si selaku Direktur Kemahasiswaan UISI.

Total Mahasiswa Baru angkatan 2018 ini berjumlah sekitar 420 orang, IO-CHAMPS sendiri akan berlangsung hingga Kamis (30/08) dengan acara yang tentunya tidak kalah menarik. Harapan yang diinginkan oleh direktur kemahasiswaan ini adalah setelah kegiatan IO-CHAMPS berakhir yakni semoga Mahasiswa Baru mengalami transisi dengan baik yang awalnya siswa menjadi mahasiswa, agar mampu mempersiapkan diri dengan budaya yang baru dan  telah siap untuk memasuki bangku perkuliahan. (mbn/far)

Artikel Terkait