Tim Monsoon UISI bersama kedua dosen pendamping saat berada di UMY
Tim Monsoon UISI bersama kedua dosen pendamping saat berada di UMY
6 September 2018 | Tim Media UISI

MonsoonSIM Competition : Siap Melaju ke Singapura

Dua tim dari UISI berhasil lolos ke 12 besar pada ajang MonsoonSIM ERP Competition 2018 yang diadakan di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

UISI, Gresik – Dua tim dari UISI berhasil lolos sebagai finalis dua belas besar pada ajang MonsoonSIM ERP Competition 2018. Kedua tim tersebut adalah tim Lucky dan tim Golden Ticket yang masing-masing beranggotakan lima orang. Kedua tim tersebut merupakan gabungan dari mahasiswa Manajemen, Akuntansi dan Sistem Informasi.

MonsoonSIM sendiri merupakan permainan berbentuk simulasi bisnis. Dalam permainan ini, tiap pemain menjalankan peran masing-masing dalam melakukan proses bisnis mulai dari produksi, pemasaran hingga keuangan. Di UISI sendiri, permainan ini menjadi salah satu mata kuliah di Departemen Manajemen dengan nama Simulasi Kelayakan Bisnis.

Kompetisi ini berlangsung selama tiga hari dari tanggal 8 hingga 10 Agustus 2018 di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Dalam ajang ini, tim dari UISI bersaing melawan universitas-universitas ternama seperti Universitas Ciputra, Universitas Indonesia dan lan-lain. Karena hasil kegigihan latihan selama berminggu-minggu, kedua tim ini berhasil lolos ke babak semi final 12 besar.

“Waktu lomba itu rasanya deg-degan. Karena di grup kami lawannya pada ‘wah’ dan poinnya tinggi-tinggi waktu penyisihan. Tapi kita harus tetap semangat. Dan alhamdulillah gak nyangka kita bisa masuk 12 besar.” Ujar Nurul Faridah, salah satu anggota tim Golden Ticket.

Sementara itu, tim Lucky berhasil terpilih untuk mewakili Indonesia dalam grand final MonsoonSIM Competition 2018 yang akan diselenggarakan di Singapura pada tanggal 22 September mendatang. (kei/far)

Artikel Terkait