Dr. Basa Alim Tualeka, M.Si ditengah penampilannya yang penuh semangat
Dr. Basa Alim Tualeka, M.Si ditengah penampilannya yang penuh semangat
18 Oktober 2017 | Tim Media UISI

Motivasi Lulusan UISI Menjadi Profesional

Kepala Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Provinsi Jawa Timur, Dr. Basa Alim Tualeka, M.Si berkunjung ke Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) dalam rangka menjadi salah satu pembicara dalam seminar karir yang diselenggarakan oleh BEM

Gresik, UISI – Kepala Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Provinsi Jawa Timur, Dr. Basa Alim Tualeka, M.Si berkunjung ke Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI). Kunjungan beliau ini dalam rangka menjadi salah satu pembicara dalam seminar karir “From Student to be Professional” yang diselenggarakan oleh BEM UISI.

Pada acara yang berlangsung minggu (15/10), Bapak Alim menyampaikan bagaimana pentingnya SDM, SDA dan pasar dalam kehidupan manusia. Beliau menitik beratkan pada pentingnya pendidikan serta pengelolaan dan pengembangan hasil lokal untuk meningkatkan perekonomian negara. Dengan memaksimalkan hasil-hasil alam yang unggul di tiap daerah untuk memenuhi beragam kebutuhan masyarakat Indonesia.

Di akhir penampilannya, Bapak kelahiran Maluku Tengah ini menyampaikan sebuah pesan pada seluruh hadirin yang berbunyi “Rakyat suka pemimpin yang cakap, cerdas, kreatif dan inovatif. Tapi rakyat lebih butuh pemimpin produktif yang faham dan mengerti.”

Sebagai penutup penampilannya, beliau menyorakkan satu jargon yang membakar semangat dan motivasi hadirin yang ada di auditorium kampus B UISI. “Orang lain bisa, saya pasti bisa!” (kei/ral)

Artikel Terkait