Penandatanganan MoU UISI dengan UNIDA Gontor
Penandatanganan MoU UISI dengan UNIDA Gontor
20 Januari 2017 | Tim Media UISI

MoU UISI Berbasis Spirit of Sunan

Sebagai Universitas baru yang menjunjung pendidikan tinggi di Indonesia, UISI dan UNIDA Gontor menjalin kerjasama melalui MoU dan dengan melibatkan mahasiswa-mahasiswa pilihan UISI.

 

Gresik – Kerjasama menjadi salah satu aspek penting bagi UISI (Universitas Internasional Semen Indonesia) dalam pengembangan universitas. Kemarin (18/1) UISI dikunjungi oleh Rektor beserta Wakil Rektor III UNIDA (Universitas Darussalam) Gontor. UNIDA Gontor merupakan perguruan tinggi yang menanamkan nilai-nilai Islam secara maksimal di dalam kampusnya. UNIDA Gontor tergolong kampus baru dengan jaringan kerjasama yang sama luasnya dengan UISI.

“Diharapkan Islam bisa menjembatani peran ideologi dengan sistem Islam yang baik dan menghilangkan ideologi-ideologi non-Islam”, ujar Prof. Dr. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A. selaku Rektor UNIDA Gontor dalam uraian singkat mengenai visinya.

Semangat membangun dan menjalin kerjasama antar universitas ini terwujud melalui MoU di Kampus A UISI. Acara MoU (Memorandum of Understanding) yang dihadiri oleh Rektor beserta Wakil Rektor III UNIDA Gontor dan Rektor beserta Wakil Rektor III UISI, jajaran tinggi dan dosen-dosen UISI, serta mahasiswa-mahasiswa pilihan UISI berlangsung dengan lancar melalui diskusi seputar kampus dan mahasiswa masing-masing. Suasana yang hangat mulai terasa di pembuka acara hingga pada penghujung acara mengantarkan pada tujuan utama dalam acara MoU ini yaitu bekerjasama secara resmi melalui proses penandatanganan Rektor UNIDA Gontor dan Rektor UISI.

 “Dengan bergabungnya kita di sini lebih luas dan luwes”, ujar Prof. Dr. Ing Herman Sasongko selaku Rektor UISI dalam sesi ramah-tamah.

Adapun beberapa mahasiswa pilihan UISI yang akan dikirimkan ke UNIDA Gontor sebagai delegasi untuk mengikuti rangkaian kegiatan KKN (Kuliah Kerja Nyata). KKN yang akan diterapkan bersifat tematik yang akan diikuti oleh 15 mahasiswa pilihan UISI, mahasiswa UNIDA Gontor dan mahasiswa internasional pada Bulan Sya’ban mendatang. UISI memang salah satu universitas korporasi dengan PT. Semen Indonesia, namun UISI tidak meninggalkan nilai-nilai Islam, khususnya lokasi UISI yang cukup strategis dengan wilayah penyebaran Islam oleh Sunan Giri dan Sunan Malik Ibrahim. [han/emb]

Artikel Terkait