Potret Mahasiswa DKV UISI saat menyelenggarakan Pameran SI PIYEK
Potret Mahasiswa DKV UISI saat menyelenggarakan Pameran SI PIYEK
19 Maret 2022 | Tim Media UISI

Mulai dari Mural hingga Pameran, Mahasiswa DKV UISI Terus Berkarya

Pameran SI PIYEK merupakan salah satu agenda rutin yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa DKV UISI, kali ini pameran SI PIYEK diselenggarakan di TNT Coffee Gresik.

Gresik - Himpunan Mahasiswa Program Studi DKV UISI menyelenggarakan Pameran SI PIYEK pada tanggal 5 – 9 Maret 2022. Kegiatan pameran yang diselenggarakan di TNT Coffee, Jl. Mayjend Sungkono No.17 Gresik ini terdiri dari beberapa aktivitas yaitu live mural, live music , ngrasani karya pameran SI PIYEK 2, dan menampilkan simulasi karya tematik KMDGI (Kriyasana Mahasiswa Desain Grafis Indonesia).

Pameran SI PIYEK sebelumnya diselenggarakan pada tahun 2019 diselenggarakan kembali pada 8-9 Maret 2022 dengan disertai kegiatan diskusi bertajuk “Ngerasani Karya”. Mendiskusikan bagaimana karya-karya terlahir mulai dari sebuah ide di benak perancangnya hingga tersaji di ruang pameran. PIYEK merupakan istilah bahasa Jawa untuk menyebut anak ayam. PIYEK yang sering terlihat berlarian secara berkelompok merepresentasikan sifat alami manusia yang gemar mengeksplorasi demi menggapai tujuan akhir bersama-sama. PIYEK juga menunjukkan semangat yang konsisten untuk bertumbuh dari kecil hingga besar. Di sela-sela acara pameran ini, disajikan simulasi karya tematik KMDGI ke-14 berupa video pendek yang menyampaikan pesan bahwa berkarya merupakan salah satu cara untuk mendapatkan energi positif untuk pengkaryanya. KMDGI adalah sebuah forum berkala mahasiswa desain grafis seluruh Indonesia. DKV UISI menjadi bagian dari forum ini.

Sebelum pameran dilangsungkan, pada 5-8 Maret 2022, dengan memanfaatkan dinding-dinding TNT Coffee, mahasiswa DKV UISI bermural dengan mengangkat tema “Back to Nature”. Kegiatan bermural ini langsung melalui kanal instagram @hideskovuisi serta mendapatkan respons positif dari pemilik TNT Coffee. (*/ifs)

Artikel Terkait