Sesi tanya jawab bersama Edy Saraya, GM of CSR PT.Semen Indonesia (persero) Tbk
Sesi tanya jawab bersama Edy Saraya, GM of CSR PT.Semen Indonesia (persero) Tbk
20 September 2021 | Tim Media UISI

OSPEK DAY 2: Mempersiapkan Bekal Karir Sejak Dalam Mahasiswa

Mahasiswa baru mendapatkan pengetahuan tentang karir dan budaya BUMN dan membekali peserta sejak menjadi mahasiswa.

UISI-Sebanyak 243 mahasiswa baru Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) Tahun Akademik 2021 pada Minggu kemarin (16/09) mengikuti kegiatan Orientasi Studi Pengenalan Kampus (Ospek) secara online. Rutinitas yang digelar setiap tahun ini dalam rangka penyambutan dan pengenalan mahasiswa baru. Meskipun tidak dilaksanakan secara tatap muka langsung, hal ini tidak menyurutkan semangat peserta. 

Disiarkan langsung dari Gedung Kampus B melalui menggunakan platfrom ZOOM dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat, acara IO-CHAMPS Day 2 dilakukan dengan memberikan pengetahuan tentang “Budaya Akhlak BUMN dan Karir “. Tujuan materi tersebut agar dapat mempersiapkan bekal karir sejak dalam Mahasiswa baru. Ilmu ini disampaikan oleh Edy Saraya selaku General Manager of CSR PT.Semen Indonesia (persero) Tbk. 

Didalam sebuah pekerjaan anda harus memiliki keunggulan bersaing dengan dilakukannya assignment dengan kompetitif advantage, kemampuan yang baik, Values are like fingerprints. Nobody’s are the same, but you leave ‘em all over everything you do.” pesan Edy Saraya.

Materi ke 2 yaitu mengenai Pengenalan Bagian Akademik UISI yang disampaikan oleh Mohammad Arif Rasyidi, S.Kom., M.Sc., MCE.  Pada sesi ini, peserta diberikan gambaran lengkap tentang sistem akademik perkuliahan di UISI. Selain itu, mereka jufa dijelaskan bagaimana sistem kerja dari Gapura UISI yang terdapat banyak informasi perkuliahan mulai dari informasi Electronic Licensing Management System, Google Classroom, Informasi pembayaran kuliah, Masterpiece UISI, Microsoft Azure, Monitoring Tugas akhir, Perpustakaan UISI, Pusaka, Repository UISI, Sistem Informasi Akademik UISI, Sistem Informasi SKEM UISI dan Sistem peminjaman ruang.

Materi ke 3 mengenai pengenalan Sarana Prasarana dan lingkungan hijau yang disampaikan oleh Azmi Alvian Gabriel, S.TP.,M.P. Tujuan penyampaian materi tersebut ialah karena UISI satu satu nya kampus yang berdiri pada bekas pabrik semen dengan pondasi yang kokoh dan bagaimana cara kampus UISI agar tetap terlihat seperti kampus lingkungan hijau.

Materi terakhir mengenai Pengenalan Administrasi Keuangan UISI yang disampaikan oleh Muhammad Akbar, S.E., M.Acc., Ak. tujuan agar mahasiswa baru mendapatkan gambaran lengkap tentang sistem Administrasi Keuangan perkuliahan di UISI sehingga dapat memberi kemudahan dalam perkuliahan. (ara/fns)

Artikel Terkait