Rektor UISI Prof. Dr. Ing. Ir. Herman Sasongko pada saat Upacara Pembukaan IO-CHAMPS 2019
Rektor UISI Prof. Dr. Ing. Ir. Herman Sasongko pada saat Upacara Pembukaan IO-CHAMPS 2019
2 September 2019 | Tim Media UISI

Parade Bendera Awali Upacara Pembukaan IO-CHAMPS 2019

Upacara pembukaan masa orientasi (IO-CHAMPS) mahasiswa baru UISI telah dilaksanakan di halaman depan Kampus B UISI pada Senin (02/09) diawali dengan deretan parade bendera dari 12 ORMAWA dan 20 UKM yang ada di UISI.

Gresik – Upacara pembukaan masa orientasi mahasiswa baru (IO-CHAMPS) 2019 Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) telah diselenggarakan di halaman depan Kampus B UISI pada Senin (02/09). Upacara yang dimulai pada pukul 06.45 WIB tersebut berlangsung khidmat dan meriah.

Hari pertama IO-CHAMPS 2019 diawali dengan deretan parade bendera dari Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di UISI. Terdapat Himpunan Mahasiswa (HIMA) dari 10 program studi beserta Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Senat Mahasiswa (SEMA), hadir pula sekitar 20 UKM UISI pada agenda tersebut. Lalu, dilanjutkan dengan peresmian oleh Rektor UISI Prof. Dr. Ing. Ir. Herman Sasongko secara simbolis melalui penyematan ID card dan topi kepada dua perwakilan mahasiswa baru disertai pemukulan gong sebanyak 3 kali.

“Berkumpulnya kita pada kegiatan apel pengukuhan mahasiswa baru kali ini, menandai dimulainya proses regenerasi baru, proses pembangunan dan penguatan intelektual kapital yang diperlukan agar bangsa ini terus berkembang maju menuju cita-cita kemajuan bangsa yang mandiri secara ekonomi,” tutur beliau selaku Rektor UISI saat menyampaikan pidatonya.

Teriknya cuaca tidak menyurutkan kemeriahan upacara pembukaan IO-CHAMPS 2019, terlebih ketika para mahasiswa baru terpaku dan memberikan tepuk tangan meriah saat menyaksikan penampilan dari Paduan Suara Mahasiswa (PSM) UISI yang begitu memukau. Setelah upacara selesai, mahasiswa baru mendapatkan materi mengenai Mahasiswa Korporasi, Direktorat Akademik UISI, Direktorat Kemahasiswaan, Lembaga Pendidikan dan Pembinaan Manajemen (LPPM) serta materi lainnya.

Kali ini, UISI menerima mahasiswa baru angkatan 2019 dengan jumlah sekitar 450 orang yang tersebar pada 10 Program Studi yang ada. Kegiatan orientasi mahasiswa baru akan berlangsung hingga Rabu (04/09), dengan berbagai rangkaian acara yang tentunya tidak kalah menarik dari hari pertama. (shl/rry)

Artikel Terkait