Penyampaian materi ESQ oleh Dr. Arief Alamsyah N., MARS
Penyampaian materi ESQ oleh Dr. Arief Alamsyah N., MARS
27 Agustus 2018 | Tim Media UISI

Pembelajaran Spiritual di Hari Pertama IOMB

ESQ bertemakan "The Power of Selftalk" di hari pertama IOMB

Gresik – Mahasiswa baru angkatan 6 telah mengikuti Informasi Orientasi Mahasiswa Baru (IOMB) hari pertama, Senin (27/08) beragendakan materi ESQ (Emotional Spiritual Quotient) dan mentoring keagamaan.

Kegiatan yang berhasil menarik antusiasme mahasiswa baru ini dilaksanakan di Koridor Kampus B UISI.

ESQ merupakan metode pembangunan jiwa yang menggabungkan antara dua unsur kecerdasan, yaitu kecerdasan emosional dan spiritual yang memanfaatkan kekuatan pikiran bawah sadar manusia.

ESQ kali ini disajikan oleh dua narasumber yang expert di tingkat internasional, yaitu Dr. Arief Alamsyah N., MARS dan Princess Amanda yang merupakan International Trainer and Motivator.

ESQ menjadi rangkaian awal IOMB untuk tahun ini dengan mengangkat tema “The Power of Selftalk”.

Dari tema tersebut diharapkan dapat menjadi landasan bagi mahasiswa baru yang akan menghadapi rintangan selama masa perkuliahan agar dapat mensugesti diri sendiri sebagai motivasi untuk dapat lebih berprestasi.

“Pelaksanaan ESQ pada tahun kemarin dan tahun ini memiliki keterkaitan dengan mimpi, bedanya untuk tahun ini lebih ke bagaimana perjalanan untuk mencapai mimpi tersebut”, ungkap Yunita Siti Mardhiyyah, S.TP., M.Si. selaku Ketua Panitia IOMB 2018.

Dilanjut dengan kegiatan mentoring keagamaan yang memfasilitasi masing–masing agama yang dianut oleh mahasiswa baru UISI.

Mentoring ini diharapkan dapat mengontrol mahasiswa baru selama masa perkuliahan yang dibimbing oleh mentor–mentor sesuai agama masing-masing yang difasilitasi oleh Lembaga Dakwah Kampus (LDK). (msl/han)

Artikel Terkait