abu (22/7), telah berlangsung pengumuman penerima beasiswa APERTI BUMN via Zoom
abu (22/7), telah berlangsung pengumuman penerima beasiswa APERTI BUMN via Zoom
22 Juli 2020 | Tim Media UISI

Pemenang Peraih Beasiswa Aperti BUMN 2020 dari Sabang Sampai Merauke

Aliansi Perguruan Tinggi APERTI BUMN kembali memberikan beasiswa secara penuh kepada siswa/i SMA/SMK sederajat yang ingin melanjutkan studi ke perguruan tinggi. Pada tahun kedua ini total pendaftar sebanyak 65.000 peserta dari sabang sampai merauke, denga

Aliansi Perguruan Tinggi APERTI BUMN kembali memberikan beasiswa secara penuh kepada siswa/i SMA/SMK sederajat yang ingin melanjutkan studi ke perguruan tinggi. Pada tahun kedua ini total pendaftar sebanyak 65.000 peserta dari sabang sampai merauke, dengan nilai total yang mendapatkan beasiswa kurang lebih Rp 3.262.160.000. Penerima beasiswa secara penuh berjumlah 40 orang dengan masing – masing 5 orang dari 8 perguruan tinggi di bawah naungan BUMN. Kedelapan perguruan tinggi tersebut adalah Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI), Telkom University (Tel-U), Institut Teknologi PLN (IT-PLN), BRI Institute, Sekolah Tinggi Manajemen Logistik Indonesia (STIMLOG), Politeknik Pos Indonesia (POLTEKPOS), dan IT Telkom Surabaya (ITTS), dan Universitas Pertamina (UP).

Maka pada Rabu (22/7), telah berlangsung pengumuman penerima beasiswa APERTI BUMN via Zoom yang dihadiri oleh Rektor masing – masing perguruan tinggi dan media massa. Para Rektor mengumumkan secara resmi nama - nama penerima beasiswa yang akan menjalani studi di kampusnya masing - masing. Sebelumnya, beasiswa APERTI BUMN diluncurkan pada 14 Mei 2020, peserta telah melakukan proses pendaftaran secara online, seleksi yang dilaksanakan online berdasarkan nilai rapor, dan pada tahap akhir 80 calon penerima beasiswa mengikuti wawancara untuk menggali lebih jauh motivasi dan potensinya. Sehingga terpilihlah 40 orang sebagai pemenang penerima beasiswa APERTI BUMN 2020.

"Melalui program beasiswa APERTI ini , kita harapkan APERTI BUMN dapat berkontribusi positif dalam meningkatkan motivasi dan spirit untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi. Dan adik - adik putra - putri Indonesia yang mendapatkan beasiswa tersebut kita harapkan mampu mentransformasikan dirinya menjadi SDM unggul, baik secara Nasional maupun global," papar Prof. Akhamaloka, Ph.D selaku Ketua APERTI BUMN.

Universitas Internasional Semen Indonesia mengumumkan dari total pendaftar 7005 peserta, terpilihlah 200 peserta lolos administrasi dilanjutkan 20 peserta mengikuti tahap akhir yaitu wawancara. Dan hasil akhir diambil lima orang sebagai pemenang penerima beasiswa APERTI BUMN 2020. Nama – nama pemenang tersebut sebagai berikut :

1. Rio Oktrovian, SMAN 6 Kendari – Teknik Logistik
2. Juita Pebriani Pane SMAN 2 Balige – Informatika
3. Tiara Awliya Paramitha SMAN 1 Sooko, Mojokerto – Desain Komunikasi Visual
4. Aandri SMAN 2 Sekayu – Teknologi Agroindustri
5. Azwar Appandi Nasution –SMAN 1 Padang Sidempuan – Ekonomi Syariah

“Yang paling menggembirakan adalah sebaran geografis pendaftar sudah melingkupi seluruh wilayah Nusantara dari Sabang sampai Merauke,” ujar Rektor UISI, Prof.Herman Sasongko.

Dilain hal, terdapat 1000 peserta dengan pemeringkatan nilai terbaik dalam proses seleksi Beasiswa Aperti BUMN UISI. Sehingga UISI memberikan beasiswa tambahan berupa potongan uang kuliah dengan total 2,2 Milyar. "Beasiswa ini adalah bentuk apresiasi UISI kepada putra atau putri bangsa Indonesia agar bisa tetap kuliah dan meraih mimpi dan cita-citanya ditengah ujian kemanusiaan COVID19," ungkap Herman. Para penerima beasiswa tersebut dapat dilihat melalui link https://pmb.uisi.ac.id/ 

 

Artikel Terkait