Sumber : Dokumen Pribadi
Sumber : Dokumen Pribadi
18 Agustus 2021 | Tim Media UISI

PEMIRA SISFOR 2021 Berhasil di Gelar Secara Virtual dengan Website MyVote

Website MyVote merupakan karya dari mahasiswa Sistem Informasi UISI.

UISI – Sebuah kutipan kalimat dari John C. Mazwell bahwa “Seorang pemimpin adalah orang yang mengetahui jalan tersebut, dan menunjukkan jalan itu untuk orang lain”. Oleh karena itu, untuk memilih seorang pemimpin yang baik dan akan menjadi harapan dari kemujaun Himpunan Mahasiwa Sistem Informasi Universitas Internasional Semen Indonesia (HIMASISFOR UISI) melaksanakan kegiatan tahunan yaitu Pemilihan Raya (PEMIRA).

Sama seperti Pemilihan Raya (PEMIRA) tahun sebelumnya yang masih dilakukan secara online dengan pemungutan suara lewat website MyVote yang merupakan karya dari mahasiswa Sistem Informasi sendiri.

Website MyVote

Berikut langkah-langkah pemungutan suara dengan MyVote: Langkah pertama yaitu masuk ke browser dan buka website https://myvote-frontend.vercel.app , langkah kedua yaitu masukkan kode bilik yang akan diinformasikan oleh admin, langkah ketiga yaitu  kode token akan dikirimkan melalui Email UISI (setiap pemilih  memiliki token yang berbeda dan hanya bisa digunakan 1 kali), langkah keempat yaitu klik "Vote Sekarang" ada juga ikon kaca pembesar yang berguna untuk melihat visi & misi dari Calon Ketua Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi 2021(CAKAHIMA SISFOR 2021), langkah terakhir yaitu klik "Pilih" pada Calon Ketua Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (CAKAHIMA SISFOR)2021 yang dipilih.

Kegiatan ini berlangsung dari tanggal (16/7) hingga (31/7). Adapun rangkaian acara kegiatan Pemilihan Raya (PEMIRA) adalah sebagai berikut : Jum’at (16/7) merupakan kegiatan sosialisasi pendaftaran Calon Ketua Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (CAKAHIMA SISFOR), dilanjutkan Sabtu (17/7) hingga Selasa (20/7) untuk pendaftaran Calon Ketua Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (CAKAHIMA SISFOR), Rabu (21/7) adalah hari pengundian nomor urut Calon Ketua Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (CAKAHIMA SISFOR), kemudian Kamis (23/7) hingga Minggu (27/7) yaitu melakukan kampanye terbuka, Senin (26/7) yaitu melakukan Kampanye Akbar dan Debat Calon Ketua Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (CAKAHIMASISFOR), Selasa (27/7) yaitu Sosialisasi Tata Cara Pemungutan Suara Ketua Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (KAHIMASISFOR), Rabu (28/7) hingga Jum’at (30/7) merupakan hari tenang, dan terakhir Sabtu (31/7) yaitu pemungutan suara dan pengumuman Ketua Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (KAHIMASISFOR). Dengan begitu diumumkanlah Ketua Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi 2021 bernama Rizqi Amrullah Wildan Yani.

Untuk tutorial pemungutan suara dan berita selengkapnya terkait Pemilihan Raya (PEMIRA) silahkan dilihat di instagram @kpuhima_sisforuisi

Artikel Terkait