Potret pengukuhan Mahasiswa Baru UISI 2020 ditandai dengan penyematan jas almamater oleh Rektor UISI
Potret pengukuhan Mahasiswa Baru UISI 2020 ditandai dengan penyematan jas almamater oleh Rektor UISI
18 November 2020 | Tim Media UISI

Perhelatan Sidang Senat Mahasiswa Baru UISI pada Situasi Pandemi

Sidang Senat Mahasiswa Baru UISI 2020 merupakan salah satu agenda rutin yang diselenggarakan setiap tahunnya, akan tetapi tahun ini penyelenggaraan dilakukan secara daring akibat pandemi Covid-19.

Gresik – Di tengah pandemi Covid-19 ini, Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) tetap eksis dalam menggelar agenda rutinnya. Dalam rangka pengukuhan mahasiswa baru tahun 2020, UISI menyelenggarakan agenda Sidang Senat Terbuka secara daring. Agenda yang diselenggarakan pada Senin (09/11) ini berlangsung secara khidmat.

Sidang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars UISI. Kemudian dibuka oleh Ibu Tina T. Kemala Intan selaku pemimpin sidang. Selanjutnya, dilakukan pembacaan Laporan Akademik Penerimaan Mahasiswa Baru oleh Wakil Rektor I UISI yaitu Prof. Dra. Fahima Martak, M.Si. tentang capaian jumlah Mahasiswa Baru UISI 2020.

Kemudian, dua perwakilan Mahasiswa Baru UISI sengaja dipersiapkan untuk dilantik langsung oleh Rektor UISI ditandai dengan penyematan jas almamater kebanggaan UISI. Dalam pelaksanaan perhelatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, diantaranya dengan memakai masker.

Tak lupa, pada acara ini juga dilakukan Orasi Ilmiah yang disampaikan oleh Tina T. Kemala Intan selaku Human Capital & Legal Director PT Semen Indonesia Tbk. dengan tema orasi yaitu a tough hope. Dalam orasinya, Tina menjelaskan tentang apa saja strategi yang harus dilakukan oleh mahasiswa selama perkuliahan hingga persiapan menuju dunia kerja. Dari orasi ini diharapkan seluruh mahasiswa UISI dapat mempersiapkan dirinya untuk masa depan. (ifs/rry)

Artikel Terkait