Logistics and Transportation  Forum Series
Logistics and Transportation Forum Series
1 April 2017 | Tim Media UISI

Perkuat Kolaborasi "ABG" melalui Logistics and Transportation Forum Series

Dengan adanya kolaborasi antar Academics, Business and Government (ABG), diharapkan mampu menghasilkan kebijakan-kebijakan dan analisis, kelak bisa memberikan rekomendasi yang sesuai kapasitas.

SURABAYA, UISI – Kemarin (29/03), Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI), bekerja sama dengan Universitas Pertamina dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember menyelenggarakan “Logistics and Transportation Forum Series: STRATEGI DAN KESIAPAN IMPLEMENTASI TRANSPORTASI INTERMODA DI PULAU JAWA”.

 Masalah distribusi logistik di Indonesia disebabkan oleh berbagai aspek, mulai dari lokasi, konektivitas, moda transportasi, yang berdampak pada biaya logistik. Solusi dapat diciptakan oleh berbagai kalangan, dengan dukungan, keterlibatan, serta eksekusi cepat dan tepat.

 Forum yang dilaksakan di Brawijaya Ballroom Novotel Surabaya, melibatkan 3 kalangan, Academics, Business, and Government (ABG).

 “Untuk mencapai kemandirian dan daya saing yang tinggi perlu konsolidasi membentuk sinergi dari para pelaku kepentingan agar nantinya tidak ada permasalahan yang memberatkan dari pihak produsen sendiri maupun konsumen”, tegas Ir. Aunur Rosyidi, M.MT, Direktur Pemasaran Supply  Chain PT. Semen Indonesia. Pernyataan Ir. Aunur Rosyidi, M.MT disetujui oleh Dr. Ir. Djoko Sasono., M.Sc (Eng), Staf Ahli Menteri Perhubungan Bidang Logistik, Multimoda dan Keselamatan Perhubungan saat sesi wawancara berlangsung.

Dr. Ir. Djoko Sasono., M.Sc (Eng) menyatakan,“Pemerintah sudah menyiapkan regulasi yang nantinya dapat digunakan untuk badan  usaha antarmoda saling terintegrasi satu dengan yang lainnya contoh yang sudah ada pelabuhan dengan  kereta api maupun bandara dengan kereta api juga. Hal ini kita peroleh multiplayer keuntungan peningkatan efisiensi sehingga tidak ada delay dalam pendistribusian kebutuhan logistik juga kebutuhan disetiap daerah akan tercover sepenuhnya”. (cr7/day)

Artikel Terkait