Pemateri Roostikasari Nugraheni, M.Med.Kom., membuka sesi pemaparan materi.
Pemateri Roostikasari Nugraheni, M.Med.Kom., membuka sesi pemaparan materi.
28 April 2021 | Tim Media UISI

Management Week 2021 Day 2: Reaching Your Dream to Study Abroad

Management Week (MG Week) 2021 day 2 yang merupakan lanjutan dari webinar day 1, membahas topik study abroad, yang melibatkan pemateri sekaligus Head of International Office UISI yaitu Roostikasari Nugraheni, M.Med.Kom.

Gresik – Departemen Manajemen Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) Kembali gelar acara webinar Management Week (MG Week) 2021 day 2 yang merupakan lanjutan dari webinar day 1, bertemakan “Reaching Your Dream to Study Abroad” yang melibatkan pemateri sekaligus Head of International Office UISI yaitu Roostikasari Nugraheni, M.Med.Kom. Webinar disiarkan langsung melalui zoom meeting dan youtube HMDM UISI, dengan dihadiri peserta dari internal dan eksternal UISI kemarin Selasa (27/4).

Pemateri, Roostikasari Nugraheni mengatakan ketika ingin memilih negara yang sesuai untuk mengambil program (study abroad), salah satu yang bisa dilakukan adalah mencari tahu dengan cara online atau melihat dari testimoni orang-orang yang pernah ke negara tersebut.

Menurut dosen Desain Komunikasi Visual, Roostikasari Nugraheni dengan cara mencari tahu gambarannya dan apa yang harus dipersiapkan "mulai yang paling gampang adalah bahasanya itu bahasa apa?” ujarnya.

Beliau juga menyinggung tentang beradaptasi, salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan mencoba travelling ke luar negeri, karena dengan travelling dapat membuka horizon melihat sesuatu. Bisa bertemu dengan orang-orang, bahasa, ciri-ciri fisik, kebiasaan dan cara berpikir yang berbeda akan membuat seseorang lebih cepat beradaptasi dan ini dapat menambah kepercayaan diri.

“Ketika ingin memilih program (study abroad) cari dulu, yang paling gampang itu menjawab pertanyaan siapa, apa yang mau diambil, kapan dan bagaimana caranya itu adalah hal tersimpel yang bisa dipersiapkan” tutup beliau. [fit/aml]

 

Artikel Terkait