18 September 2024 | Tim Media UISI

GELAR PKKMB “LANEXON”, UISI SAMBUT 470 MAHASISWA BARU

UISI Gelar PKKMB Bertema "Lanexon" 2024

UISI - Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) Gresik terus menunjukkan pertumbuhan positif melalui program Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), yang wajib diikuti oleh 470 mahasiswa baru pada tahun akademik 2024/2025. PKKMB bertujuan mempersiapkan mahasiswa menjadi individu dewasa, mandiri, serta mempercepat adaptasi mereka terhadap lingkungan kampus. Baru-baru ini, UISI juga telah memperoleh berbagai pencapaian membanggakan yang semakin mengukuhkan posisinya sebagai salah satu kampus unggulan di Indonesia.

Pada tahun 2024 ini juga, UISI berhasil meraih peringkat Unggul di Bidang Kemahasiswaan oleh Kemdikbudristek DIKTI. Selain itu, UISI juga dianugerahi Anugerah Pelaporan Terbaik Regional LLDIKTI 7 pada acara Anugerah Kampus Unggulan dengan kategori Implementasi SPMI Terbaik 3. Pencapaian ini semakin memperkuat komitmen UISI dalam menciptakan ekosistem pendidikan yang berkualitas dan berdaya saing.

Rektor UISI, Prof. Herman Sasongko, mengungkapkan bahwa jumlah mahasiswa baru tahun ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya, menjadi indikasi bahwa UISI semakin diminati oleh masyarakat. Mahasiswa UISI berasal dari 28 provinsi di Indonesia, menunjukkan kepercayaan publik terhadap kampus yang menempati bekas pabrik Semen Gresik ini. "Sebagai satu-satunya kampus yang menggunakan bekas silo pabrik semen sebagai ruang perkuliahan, UISI menawarkan keunggulan yang tidak dimiliki kampus lain," jelas Prof. Herman.

Acara PKKMB yang bertempat di Area Kampus B UISI ini dihadiri oleh berbagai pihak penting, termasuk Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) dan Umum PT Semen Indonesia, Agung Wiharto, beserta jajaran direksi dari beberapa anak perusahaan PT Semen Indonesia, seperti PT Semen Gresik, PT Sinergi Mitra Investama, dan PT Semen Indonesia Logistik. Turut hadir pula ketua Yayasan Semen Indonesia Foundation, Effnu Subiyanto, yang menyampaikan dukungan penuh terhadap pengembangan UISI.

 

Dengan mengusung motto "Building Strong Crofting Future Leaders," UISI menegaskan komitmennya untuk mencetak pemimpin masa depan yang kuat dan kompeten. Dalam sambutannya, Prof. Herman juga mengumumkan rencana UISI untuk membuka program studi baru, Manajemen Bisnis Korporasi pada jenjang S2 yang akan dimulai pada Oktober mendatang. Ini merupakan langkah strategis untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, sesuai dengan kebutuhan zaman.

Melalui tema "Lanexon," yang merupakan gabungan dari kata Laney (tokoh hebat dan bermanfaat), Nexus (koneksi), dan Horizon (cakrawala masa depan), UISI berharap dapat terus menjadi kampus unggulan di Indonesia dan berperan aktif dalam mencetak generasi pemimpin yang siap menghadapi tantangan global.

Artikel Terkait