Potret Dinda Ayu Maharani dengan Senyum Bahagianya
Potret Dinda Ayu Maharani dengan Senyum Bahagianya
30 Desember 2020 | Tim Media UISI

Pertama Ikuti Lomba, Dinda Meraih Medali Perunggu OSM 2020

Dinda Ayu Maharani raih medali perunggu bidang Biologi dalam Olimpiade Sains Mahasiswa tingkat Mahasiswa dan Guru se-Indonesia tahun 2020

UISI - Dinda Ayu Maharani, Mahasiswa Departemen Manajemen UISI angkatan 2020, berhasil meraih medali perunggu bidang Biologi pada ajang Olimpiade Sains Mahasiswa (OSM) yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI). Penghargaan tersebut diraihnya pada Minggu (24/12) yang digelar secara online.

Perjuangan sosok Dinda Ayu Maharani tidaklah semudah membalikkan tangan. Ia melawan 2.416 peserta bersanding dengan universitas ternama seperti UB, UNAIR, ITB, dan UGM.

Sosok yang kerap disapa Dinda ini mengaku pertama kali mengikuti ajang perlombaan. Menurutnya terdapat kebahagiaan tersendiri bagi dirinya untuk membawa nama baik almamater UISI. Dibalik prestasinya ia mempunyai motivasi kuat menjadi orang yang berprestasi untuk melepaskan penyesalan lampau. “Waktu SMA dulu saya jarang ikut lomba, jadi waktu kuliah saya benar – benar ingin mencari prestasi,” ungkapnya.

Wanita yang kerap disapa Dinda ini membagikan kiat – kiat dalam berprestasi dengan cara belajar, berdoa, dan meminta restu orang tua. Ia juga berpesan bahwa agar tidak hanya bermimpi dalam ilusi. “Kalau emang bener – bener punya mimpi berprestasi, kita harus serius juga dalam mengeksekusinya,” tutupnya. (aml/rry)

Artikel Terkait