Screenshoot contoh penggunaan aplikasi berkonsep ERP pada Webinar Series ERP
Screenshoot contoh penggunaan aplikasi berkonsep ERP pada Webinar Series ERP
29 Maret 2021 | Tim Media UISI

Perusahaan Berbasis ERP Penting Dipelajari Sejak Bangku Kuliah

Sistem ERP memiliki peranan vital pada operasional perusahaan berbasis digital. Sistem ini penting dipelajari dan diterapkan sejak bangku kuliah.

UISI – Minggu (28/03) Himpunan Mahasiswa Sitem Informasi Universitas Internasional Semen Indonesia berhasil menyelenggarakan Webinar Series Enterprise Resource Planning dengan tajuk “Mengenal Konsep ERP dan Fokus Penerapannya pada Perkuliahan”  melalui via google meets. Acara ini menghadirkan pembicara yaitu Aldoris Williandy, S.Kom. selaku ERP Consultant PT SISI yang sekaligus alumni sistem informasi UISI. 

Sosok Konsultan muda yang kerap disapa Aldoris memaparkan konsep dalam sistem Enterprise Resource Planning (ERP) berupa sistem yang dirancang untuk memproses transaksi organisasi dalam memfasilitasi perencanaan terpadu dan real time. Sistem ERP sendiri dapat diaplikasikan pada operasional perusahaan melalui aplikasi seperti SAP, ODOO, dan FORCA ERP. Dalam sistem operasional digital pada perusahaan ini memiliki beberapa modul seperti Human Resource, Finance & Control, Production Planning, dan Material Management. 

Menurut Aldoris sistem Enterprise Resource Planning (ERP) berfungsi untuk mengintegrasikan seluruh proses bisnis di perusahaan. “sistem ERP sendiri dapat memudahkan perusahaan dalam kegiatan oprasional,”tambahnya. Ia juga mengatakan bahwa sistem ini bersifat database yang dapat diakses kapan saja kapan saja, tidak dapat rusak, menghilangkan redunansi, mengurangi biaya operasional, menyediakan data dan informasi secara real-time. (tan/aml)

 

 

 

Artikel Terkait