Selvi Susilowati (kiri) dan Wasi’atul Wafiyah Ketika Meraih Predikat Esai Terbaik Tingkat Nasional.
Selvi Susilowati (kiri) dan Wasi’atul Wafiyah Ketika Meraih Predikat Esai Terbaik Tingkat Nasional.
16 November 2017 | Tim Media UISI

Rangkaian Esai dalam Balutan Syariah

Mahasiswa Ekonomi Syariah Wasi’atul Wafiyah dan Selvi Susilowati di ajang First Olimpiade Perbankan Syariah Tingkat Nasional.

Selvi Susilowati dan Wasi’atul Wafiyah berhasil meraih predikat Esai Terbaik di Tingkat Nasional dalam ajang First Olimpiade Perbankan Syariah tingkat Nasional

Kemarin (31/10) Mahasiswa Departemen Ekonomi Syariah Angkatan 2015 ini berhasil.

Kompetisi yang memiliki ratusan tim partisipan ini di khususkan untuk Departemen Ekonomi Syariah, Ekonomi Islam, dan Hukum Perbankan Syariah se-Indonesia.

Ratusan partisipan yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia ini, akhirnya terpilih menjadi 25 finalis yang akan diundang ke Gedung Perpustakaan Bank Indonesia Surabaya.

Setiap peserta kompetisi, perasaan grogi seringkali dialami oleh partisipan, termasuk dalam tim dari UISI namun telah terkontrol denan baik.

Bahkan saat diumumkan judul esai yang menempati posisi esai terbaik adalah esai yang berjudul Sharia Center sebagai Wadah Edukasi Literasi Perbankan Syariah, perasaan tersebut berubah menjadi rasa syukur yang amat dalam.

Hal ini membuktikan bahwa semuanya tidak ada yang sia-sia jika kita telah berusaha dengan sungguh-sungguh, agar mendapatkan hasil yang terbaik yang juga diiringi dalam doa sebagai salah satu kunci kesuksesan.

Rasa syukur itu  masih dirasakan hingga sekarang  dan masih jelas terpancar kebahagiaan oleh mereka ketika berbagi pengalaman kompetisinya.

Kendala seringkali muncul di setiap acara, namun hal itu tidak menjadi penghalang bagi mereka yang pada akhirnya harus izin tidak dapat mengikuti Ujian Tengah Semester (UTS).

Motivasi yang telah tertanam dalam diri mereka berdua dalam meraih kesuksesan adalah “Mencoba itu lebih baik daripada tidak pernah mencoba sama sekali.” (lkf/han)

Artikel Terkait