18 Juli 2024 | Tim Media UISI

Sistem Informasi UISI Gelar Trial Class dan Pameran Karya, Kenalkan Kehidupan Akademik Mahasiwa kepada Siswa SMA

Sistem Informasi UISI kenalkan kehidupan mahasiswa di kampus

UISI – Program Studi Sistem Informasi UISI sukses menggelar acara Trial Class (TC) pada Selasa, 9 Juli 2024. Acara ini dilaksanakan dengan tujuan memberikan gambaran kepada siswa/I SMA yang nantinya akan menjadi calon mahasiswa mengenai kegiatan akademik dan kehidupan kampus di UISI. Program ini sendiri merupakan output dari mata kuliah Simulasi Manajemen Proyek TI (SMPTI) di semester 6 yang diampu oleh Ibu Dosen Grandys Frieska Prassida, S.Kom., M.Kom., Ph.D.

Acara ini dihadiri oleh perwakilan siswa dari beberapa sekolah menengah atas di Gresik dan Surabaya, yakni SMA Semen Gresik, SMA Wachid Hasyim, SMKN 3 Surabaya, dan SMK Semen Gresik. Kehadiran para siswa ini menunjukkan antusiasme yang tinggi terhadap program Trial Class yang ditawarkan oleh Program Studi Sistem Informasi UISI.

Selama Trial Class, siswa/I diajak untuk berdiskusi dan aktif selama kelas berlangsung. Hal ini terbukti dari antusias siswa/I yang kerap bertanya dan menjawab berbagai pertanyaan dari pengisi kelas, baik saat penerangan materi oleh dosen maupun saat sesi praktik bersama. Para siswa/I yang aktif juga mendapatkan reward sebagai bentuk apresiasi berupa marchendise hingga voucher sertifikasi Microsoft.

Amelia, siswi SMA Wachid Hasyim yang terpilih sebagai Best Participant berhasil mendapatkan reward berupa voucher training dan certification dari Microsoft secara gratis. “UISI keren banget dan ngajarin dengan sabar, kita juga banyak diajak main game yang seru, diajak muter muter kampus plus sabar dan jelas banget waktu ngejelasin tempat-tempatnya. Untuk bu dosen nya juga baik dan sabar banget ngejelasinnya bisa bikin langsung paham, aku pribadi bangga banget bisa di ajak keliling di kampus UISI, dan semoga UISI bisa jaya terus sukses terus.” Ungkapnya.

Tidak hanya Trial Class, mahasiswa Sistem Informasi juga mengadakan pameran karya berupa output dari beberapa mata kuliah seperti Statistika, Pengembangan dan Implementasi Perangkat Lunak, Pemrograman Web, dan juga Sistem Pendukung Keputusan, pameran ini banyak mengundang rasa penasaran siswa/I selama mereka melakukan Campus Tour.

Bu Grandys, selaku dosen pengampu mata kuliah SMPTI juga turut senang, “Trial class & Pameran Karya ini diinisiasi sebagai bentuk luaran dari beberapa mata kuliah yang ada di Sisfor UISI sekaligus sebagai media pengenalan bidang keprofesian Prodi Sisfor ke siswa-siswi SMA sederajat dari beberapa sekolah di Gresik dan Surabaya. Trial class sendiri juga merupakan penutup dari pelaksanaan proyek di kelas Simulasi Manajemen Proyek TI yang sebelumnya telah diawali dengan penyelenggaraan IT In-house Training oleh 5 kelompok mahasiswa peserta kelas SMPTI di 5 sekolah, yakni SMA Semen Gresik, SMK Semen Gresik, SMAN 1 Cerme, SMKN 3 Sby, dan SMA Wachid Hasyim Sby.” Ungkapnya.

Trial Class Sisfor UISI 2024 berjalan lancar dan memberikan pengalaman berharga bagi siswa/I yang akan menjadi calon mahasiswa mengenai kehidupan akademik di UISI. Diharapkan, kegiatan ini dapat menarik minat calon mahasiswa untuk bergabung dan menimba ilmu di UISI. (may)

Artikel Terkait