Suasana Pelaksanaan Vaksinasi UISI Kerjasama dengan Pasar Modal
Suasana Pelaksanaan Vaksinasi UISI Kerjasama dengan Pasar Modal
8 Oktober 2021 | Tim Media UISI

UISI Kerjasama Dengan Pasar Modal Indonesia Melaksanakan Vaksinasi Covid-19

UISI Kerjasama Dengan Pasar Modal Indonesia Melaksanakan Vaksinasi Covid-19

Gresik, Saat ini Pemerintah tengah berupaya mempercepat tercapainya HERD IMMUNITY melalui Program Vaksinasi COVID-19. Mendukung hal tersebut Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) Bekerja sama dengan Pasar Modal Indonesia (PMI) menggelar Vaksinasi untuk Masyarakat Umum tanpa Syarat Domisili.

 

Dalam rangka mendukung Program Vaksinasi COVID-19, sekaligus HUT Ke-44 Pasar Modal Indonesia bertema "Sinergis Pasar Modal untuk Pemilihan Ekonomi. Pihak Penyelenggara menyediakan 1.000 Dosis 1 dan Dosis 2  Vaksin Sinovac untuk Usia 12 tahun Ke Atas.

Pelaksanaan Vaksinasi kali berlangsung sehari, di Wisma Jendral Ahmad Yani - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk - Gresik, Jl. Veteran (Sidomoro), Gresik, Jawa Timur, mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul

16.00 WIB dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Ketat, pada hari Sabtu (2/10/2021).

 

Hadir dalam Pelaksanaan Vaksinasi ialah Wakil Rektor II dan Ekonomi Syariah UISI Dr. Leo Herlambang, S.E., M.M, Kepala Perwakilan Kantor Bursa Efek Indonesia (BEI) Jawa Timur Dewi Sriana Rihantyasni, Direktur Utama Rumah Sakit Semen Gresik dr. Tawang Arief Nugroho, Dosen Manajemen Rekayasa (MR) dan selaku Ketua Satgas Covid-19 UISI Niswatun Faria, S.T., M.Sc, Dosen Ekonomi Syariah
Kepala LPPM dan selaku Wakil Ketua Satgas Covid-19 UISI Ahmad Dahlan Malik, B.A.(Hons)., M.Ec., CFP®, dokter Umum R.S. Semen Gresik dan Komando Nakes dr. Tolib Bahasuan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik.

 

Dr. Leo Herlambang, S.E., M.M Wakil Rektor II dan Ekonomi Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) saat ditemui di sela-sela Pelaksaan Vaksinasi mengemukakan, Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung Pelaksanaan Vaksinasi. Kali ini Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) bekerja sama dengan Pasar Modal Indonesia (PMI) sebagai  Penyedia 1000 Dosis Vaksin Sinovac. Selain itu, UISI juga dibantu Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Rumah Sakit Semen Gresik.

 

“Upaya Percepatan Vaksinasi perlu melibatkan sebanyak mungkin Aktor, karena cakupannya yang luas dengan biaya yang cukup mahal. Sehingga dengan kerja sama lintas aktor nampaknya akan bisa membantu Percepatan Vaksinasi di Indonesia,”tuturnya.

Sementara itu, Dewi Sriana Rihantyasni, Kepala Perwakilan Kantor Bursa Efek Indonesia (BEI) Jawa Timur yang turut menyaksikan kegiatan Vaksinasi mengatakan Pihaknya menggandeng Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) Gresik dalam Penyelenggaraan Vaksinasi Covid-19 Massal berjalan lancar.

 

 

Dewi Sriana Rihantyasni, juga menjelaskan bahwa Pihaknya sudah menyerahkan secara Seremonial 51.000 Dosis Vaksin untuk Pemkab. Gresik dan di Galeri Investasi Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) Gresik, 1000 Dosis Vaksin hari ini Sabtu, 2 Oktober 2021. Serta UISI merupakan salah satu Stakeholder kantor Bursa Efek Indonesia (BEI) Jawa Timur.

Niswatun Faria, S.T., M.Sc Dosen Manajemen Rekayasa (MR) dan sebagian Ketua Satgas Covid-19 UISI Gresik mengatakan Sasaran Vaksin kali ini diperuntukkan masyarakat Umum, baik yang dekat  maupun di luar Lingkungan Kampus. Bahkan dari Luar Kabupaten Gresik pun boleh asal menunjukkan KTP.

Sedangkan Mahasiswa Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) Gresik sudah melakukan Vaksinasi beberapa waktu lalu,"ucap Niswatun Faria, S.T., M.Sc.

Pelaksanan vaksinasi ini cukup mendapat Respon menggemberikan dari masyarakat, pada tengah hari Sabtu sudah mencapai 500 orang yang di Vaksin Covid-19. Mereka terus berbondong datang ke Lokasi Vaksinasi.

Lebih lanjut Niswatun Faria, S.T., M.Sc menjelaskan Pihaknya telah mempublikasikan ke berbagai tempat untuk mengajak masyarakat hadir ikut Vaksin, termasuk lewat Media Sosial juga gencar kita lakukan. Namun demikian masyarakat yang datang langsung juga tetap dilayani. (fah/fns)

Artikel Terkait