Serah terima sertifikat dari Bapak James F. Tomasouw (kanan) kepada Rahadian Aviasha Putra (kiri)
Serah terima sertifikat dari Bapak James F. Tomasouw (kanan) kepada Rahadian Aviasha Putra (kiri)
30 November 2017 | Tim Media UISI

Roadshow Technopreneurship 2017: Ajak Mahasiswa Menjadi Technopreneur

Departemen Informatika Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) bersama dengan APTIKOM Jawa Timur dan Futurepreneur menggelar acara seminar bertajuk “Startup Talk: Build Your Startup Now” pada Selasa (28/11).

Gresik – Departemen Informatika Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) bekerja sama dengan APTIKOM Jawa Timur dan Futurepreneur menggelar acara seminar bertajuk “Startup Talk: Build Your Startup Now” yang berlangsung pada Selasa (28/11).

Seminar yang merupakan rangkaian dari Roadshow Technopreneurship 2017 milik APTIKOM ini mengajak para mahasiswa UISI, khususnya mahasiswa departemen Informatika untuk menggali ilmu tentang bisnis berbasis aplikasi, serta bagaimana memulai startup bisnis berbasis aplikasi yang dapat mempermudah kehidupan sehari-hari.

Dengan pembicara James F. Tomasouw (Founder Futurepreneur), Audrey Maximillian Herli (Co-founder Riliv) dan M. Syaiful Islam (Co-founder NyankPasar), acara yang berlangsung di Auditorium Kampus B ini mendorong para mahasiswa untuk membuat startup bisnis sedini mungkin. Bapak James mencontohkan Facebook sebagai salah satu platform sosial media terbesar di dunia yang dibuat ketika penemunya masih menjadi seorang mahasiswa.

“Dari pihak Informatika UISI sendiri sudah menerapkan program satu angkatan satu startup.” ujar Ibu Ruktin Handayani, S.Kom, M.Kom dalam sambutannya.

Program satu angkatan satu startup ini mengharuskan tiap angkatan mahasiswa Informatika memiliki ide bisnis startup yang kemudian akan dikembangkan hingga menjadi layanan yang dapat dinikmati banyak kalangan.

Dari angkatan pertama departemen Informatika sendiri sudah menciptakan layanan yang diberi nama “Bikost”. Layanan ini tercipta demi menjawab susahnya mahasiswa luar kota dalam mencari kost. (kei/ral)

 

Artikel Terkait