30 April 2019 | Tim Media UISI

Sadarkan Warga UISI Tentang Emansipasi Wanita Lewat Perayaan Hari Kartini

Tidak hanya pakai kebaya dan batik, UISI peringati hari Kartini dengan diskusi seputar emansipasi wanita dan Kartini masa kini

Gresik - Selasa (30/04), suasana di Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) terlihat berbeda dalam rangka memperingati Hari Kartini. Seluruh jajaran sivitas akademika terlihat mengenakan pakaian tradisional maupun batik demi meramaikan peringatan setahun sekali ini.

Tidak hanya outfit yang berbeda, peringatan Hari Kartini di UISI juga diisi dengan acara sharing dan diskusi bersama jajaran dosen, tendik dan juga mahasiswa. Diskusi yang berlangsung di aula kampus B ini mengusung tema “Emansipasi Wanita: Kartini Masa Kini”. Topik yang dibahas pada acara tersebut ialah sosok wanita yang sukses dalam berkarir dan juga berumah tangga.

Dalam peringatan hari Kartini ini, acara diisi oleh wanita-wanita inspiratif di UISI sebagai cerminan Kartini masa kini. Salah satu wanita inspiratif yang berkesempatan berbagi cerita sebagai Kartini masa kini adalah Erlina Diamastuti, S.E., M.Si., AK, CA, CSRS, CSRA. yang merupakan Kepala Departemen Akuntansi. Beliau menjadi sosok yang amat inspiratif karena kesuksesannya dalam menempuh pendidikan dan mengantongi sederet sertifikasi keprofesian, serta menjadi seorang profesional dalam karirnya namun tetap bisa memenuhi tanggung jawabnya sebagai ibu rumah tangga.

Dengan adanya peringatan hari Kartini di UISI diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran bagi tiap individu terutama wanita mengenai peran dan tanggung jawab mereka sebagai Kartini masa kini. Karena berkat perjuangan Kartini, emansipasi wanita bisa dirasakan di Indonesia.

 “Di masa yang sekarang ini, antara pria dan wanita sudah tidak terdapat perbedaan. Wanita dapat menempuh pendidikan dan berkarir seperti pria. Sehingga seorang wanita perlu menjaga integritasnya dalam berbagai aspek“ tutur  Eka Lutfi Septiani, S.T., M.T. selaku kepala bagian pengembangan SDM UISI ketika ditanya tim UISI Media mengenai peran wanita di dunia kerja. (frd/kei)

Artikel Terkait