Pengibaran bendera bersama STIMBARA
Pengibaran bendera bersama STIMBARA
17 Agustus 2018 | Tim Media UISI

Kibarkan Sang Merah Putih di Tebing Gosari Sekapuk

Pengibaran bendera merah putih di tebing Gosari

Gresik - Memperingati hari kemerdekaan Indonesia ke 73, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) STIMBARA menggelar upacara pengibaran bendera merah putih di tebing Gosari desa Gosari, Kecamatan Sekapuk. Selain kecintaannya terhadap Alam, Anggota STIMBARA juga menanamkan nilai nasionalisme terhadap tanah air. Upacara yang berlangsung pada hari Jum'at (17/8) dihadiri oleh beberapa perwakilan mahasiswa UISI dan kelompok pecinta Alam lainnya di kota Gresik. pada pukul 08.25 WIB upacara peringatan HUT RI dimulai dengan pembina upacara Kuntum Khoiro Ummatin, S.T., M.T. selaku kemahasiswaan UISI.

Pengibaran bendera di kawasan tebing ini, juga mengundang beberapa kelompok pecinta alam dikalangan SMA Gresik. Diantaranya, Kelompok Gempa dari SMA Muhammadiyah Sidayu, Kelompok Vulcano dari SMA Negeri 1 Manyar, Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) kota Gresik, dan juga menghadirkan Mapala di Universitas Muhammadiyah Gresik. Keunikan pengibaran bendera di tebing ini terinspirasi pada tahun 2016 yang diadakan oleh FPTI untuk memperingati hari kemerdekaan. "Sebenernya saya terinspirasi dari kegiatan yang sebelumnya pengibaran bendera di tebing." Ungkap Abdul Mun'in Taufik Nugraha atau Waras selaku Ketua pelaksana. 

Hari kemerdekaan Indonesia menjadi hari yang penting bagi seluruh rakyat indonesia. Selain peringatan kemerdekaan, juga mengenang jasa pahlawan terdahulu yang turut berjuang untuk melawan penjajahan di Indonesia beberapa waktu silam. Penanaman nasionalisme terhadap bumi khatulistiwa merupakan kewajiban dasar. " nasionalisme kepada tanah air itu harus ada dalam diri, dan tak lupa kecintaan terhadap alam yang melengkapi." ungkap Waras dalam nasihatnya. (Fns/ral)

Artikel Terkait