forum penyambutan kepada 103 mahasiswa berprestasi via daring.
forum penyambutan kepada 103 mahasiswa berprestasi via daring.
9 September 2020 | Tim Media UISI

Sebanyak 103 Mahasiswa Berprestasi Periode Januari – Agustus, UISI Gelar Forum Penyambutan Via Daring

Direktorat Kemahasiswaan dan Kealumnian Universitas Internasional Semen Indonesia mengapresiasi dengan menyelenggarakan forum penyambutan kepada 103 mahasiswa peraih prestasi bulan Januari – Agustus 2020. Diadakan pada Rabu (9/09) via daring.

Mahasiswa Universitas Internasional Semen Indonesia tidak henti - hentinya mengukir sebuah prestasi. Sebanyak 103 mahasiswa berprestasi UISI telah membuktikan keterunggulannya. Sehingga Direktorat Kemahasiswaan dan Kealumnian Universitas Internasional Semen Indonesia mengapresiasi dengan menyelenggarakan forum penyambutan kepada 103 mahasiswa peraih prestasi bulan Januari – Agustus 2020. Diadakan pada Rabu (9/09) via daring dengan menghadirkan Bapak Rektor UISI, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, beberapa Dosen UISI serta tidak lupa mahasiswa berprestasi UISI tersebut.

Prof. Herman Sasongko selaku Rektor Universitas Internasional Semen Indonesia mengatakan spirit kemanusiaan membawa misi intelektual. Intelektual dikelola di otak dan dihati. Hati seseorang itulah yang memberikan spirit untuk memberi, untuk berprestasi dalam bawaan otaknya yang bisa menerima informasi dan mengembangkannya. Pendidikan harus berkembang dan memberi. Setelah berkembang kemudian tujuannya memberi, yaitu memberi dengan kemampuan yang dimiliki. Dalam situasi yang kritis, semua bangsa sekarang sedang terpuruk, mengharuskan cepat terakselerasi di sebuah pendidikan tinggi. Terdapat dua aspek sangat menonjol yang selalu muncul sebagai penyangganya yaitu aspek mahasiswa dan guru – gurunya.

“Misi intelektual untuk berkembang dan memberi. Oleh karena itu, capai dan dibentuk untuk berkembang. bukan semangat untuk menjadi juara,tetapi tradisi untuk mengalahkan juara. Itulah yang pernah saya sampaikan. Tradisi mengalahkan juara adalah semangat kita yang akan kita kembangkan di UISI. Semangat untuk berprestasi! Saatnya jadi lakon bukan pecundang, oleh karena itu mentalnya yang tampil, auranya harus mental juara, aura juara jangan jadi pecundang. ” Pesan Rektor Universitas Internasional Semen Indonesia.

Begitu pula Prof Tjiptohadi Sawarjuono sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan menyampaikan “Jangan berharap menjadi juara tapi tradisi mengalahkan juara.”

Prestasi mahasiswa UISI periode Januari – Agustus 2020 adalah sebagai berikut :

1. Mahasiswa Berprestasi UISI
2. Finalis 21 Besar Dalam Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Nasional 2019
3. Juara 2 Dalam Kompetisi Rancang Visual Packing Dan Processing Center
4. Juara Harapan 1 Dalam 2nd Astra Green Energy Student Innovation 2020
5. Juara 3 Kelas D Putrid (dewasa) dalam Piala Rektor UNIGORO 1 – Kejuaraan Pencak Silat Pelajar Dan Dewasa Se-Jatim
6. Juara 2 Dan Peserta Terbaik dalam Lomba Cipta Puisi Nasional
7. Penerima Pendanaan Program Holistic Pembinaan Dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) 2020
8. Penerima Pendanaan Kegiatan Bisnis Manajemen Mahasiswa Indonesia (KBMI) 2020
9. Penerima Pendanaan PKM 5 Bidang Tahun 2020 – Skema PE
10. Penerima Pendanaan PKM Artikel Ilmiah Tahun 2020
11. Delegasi UISI dalam Kompetisi Inovasi Bisnis Mahasiswa (KIBM)
12. Delegasi UISI dalam Kompetisi Nasional MIPA (KN MIPA)
13. Delegasi UISI dalam Kompetisi Nasional Bidang Ilmu Bisnis, Manajemen Dan Keuangan (KBMK)
14. Delegasi UISI dalam Nationtal University Debate Championship (NUDC)
15. Delegasi UISI dalam Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI)

Prestasi dan karya mahasiswa yang akan terus bertambah. Sesuai slogan yang dimiliki oleh Direktorat Kemahasiswaan dan Kealumnian UISI “TETAP DAN SELALU BERPRESTASI, WALAU DALAM MASA PANDEMI”.

Penyelenggaraan penyambutan mahasiswa berprestasi adalah acara yang sangat dinantikan oleh para mahasiswa berprestasi. Kampus tetap memberikan pembinaan secara berkelanjutan dan tidak terkesan inventual agar akan ada regenerasi selanjutnya dan prestasinya tidak berhenti di tahun ini saja. Begitu yang disampaikan oleh Bayu Alfiansyah sebagai Presiden BEM UISI dan Juara 2 Mawapres UISI.

Segudang prestasi mahasiswa UISI tidak hanya semangat yang dikeluarkan oleh para mahasiswa, namun adanya bimbingan, pengembangan, dorongan dan dukungan dari Bapak/Ibu Dosen Universitas Internasional Semen Indonesia ini. “Kalau bapak ibu dosennya sudah sangat mendukung tapi kita tidak menjemput dukungan itu sama saja. Jadi, disini diharapkan simbiosis antara mahasiwa dan dosen juga berjalan dan sehingga akan membawa UISI menuju keterunggulan.” Ungkap Syarifah Nur Aini salah satu finalis Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Nasional tahun 2020.

Artikel Terkait