Sesi Foto Bersama Bagi Peserta Ikhwan dengan Ulama Palestina, Syeikh Mahmoud Mohammad.
Sesi Foto Bersama Bagi Peserta Ikhwan dengan Ulama Palestina, Syeikh Mahmoud Mohammad.
11 Juni 2018 | Tim Media UISI

Semarak Safari Ramadhan Ulama Palestina di UISI

Tamu penting dari Palestina dan kegiatan sosial Ramadhan di UISI disambut hangat oleh akademik dan staff beserta mahasiswa Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI).

Gresik - Kedatangan Syeikh Salman Salamah Sulaeman Mahmoud ke Gresik dalam Safari Ramadhan dan Sosial Ramadhan (menyalurkan bantuan kepada anak yatim-piatu) di Jawa Timur untuk Rakyat Palestina, tidak disia-siakan begitu saja oleh Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) yang menjadi salah satu sasaran dari ulama Palestina ini.

Lembaga Dakwah Kampus UISI (LDK UISI) mengundang Syeikh Mahmoud untuk berbuka puasa bersama hingga sholat berjamaah di Masjid Roudhotul Ilmi UISI kemairn (30/5).

Seusai sholat tarawih, Syeikh Mahmoud Mohammad  menyampaikan beberapa pesan tentang jiwa sosial dan kemanusiaan yang ditujukan kepada masyarakat Indonesia, termasuk warga Gresik dan UISI.

Selain itu ucapan terima kasih juga dihaturkan kepada masyarakat Indonesia atas bantuan yang diberikan untuk rakyat Palestina yang saat ini tengah memperjuangkan kemerdekaannya.

Penggalangan dana untuk rakyat Palestina yang diadakan oleh LDK UISI sebelumnya kini terkumpul hampir 4 juta rupiah.

"Kesempatan luar biasa karena bisa bertemu secara langsung dengan seorang Ulama Besar asal Palestina ini", ungkap Rifqi selaku salah satu mahasiswa UISI yang berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Di akhir acara, Syeikh Mahmoud Mohammad mengalungkan syal berlambang bendera palestina kepada Suhail Bahasuan selaku Ketua LDK UISI dan Drs. Muhammad Asyhad, M.Pd.I (Dosen UISI), serta Farhan Abdillah Dalimunthe (Presiden BEM UISI) sebagai simbol rasa terima kasih beliau dan dukungan dari masyarakat Indonesia untuk rakyat Palestina. (aim/han)

Artikel Terkait