Pemateri dari pihak Baznas  (Bapak Mudlofar) sedang memaparkan materi di mimbar panggung Auditorium
Pemateri dari pihak Baznas (Bapak Mudlofar) sedang memaparkan materi di mimbar panggung Auditorium
9 Desember 2017 | Tim Media UISI

Seminar Badan Amil Zakat Nasional Gresik

Seminar Badan Amil Zakat merupakan acara Seminar yang diselenggarakan oleh UISI melalui Prodi Ekonomi Syariah. Acara tersebut dihadiri oleh Lembaga Amil Zakat Nasional atau biasa disingkat BAZNAS di Kabupaten Gresik.

Gresik – Seminar Badan Amil Zakat menjadi bukti UISI untuk memajukan potensi zakat yang sangat besar. Kegiatan yang diadakan hari rabu (06/12) lalu merupakan acara seminar yang diselenggarakan oleh UISI melalui Prodi Ekonomi Syariah. Acara tersebut dihadiri oleh Lembaga Amil Zakat Nasional atau biasa disingkat BAZNAS di Kabupaten Gresik. dalam Seminar tersebut dihadiri oleh 130an Direktur Perusahaan yang terdiri dari Direktur Utama Bank Mandiri Syariah, Direktorat Jendral Pajak, PT Semen Indonesia, PT Petrokimia Gresik serta Direktur Utama perusahaan lainnya yang berada di Kabupaten Gresik. Selain Direktur Utama yang hadir, “beberapa ada yang hadir berasal dari anak buah Perusahaan yang suruhan langsung dari Direktur Utama” Ujar Suvi selaku Ketua Pelaksana dari Seminar Badan Amil Zakat Nasional Gresik tersebut. tidak ketinggalan diacara tersebut juga dihadiri poleh seluruh Mahasiswa Ekonomi Syariah sebagai pembelajaran mengenai pentingnya zakat.

Seminar tersebut membahas tentang bagaimana seseorang atau perusahaan lebih sadar atau gencar – gencarnya memviralkan zakat melalui teknologi. Dalam Seminar tersebut juga membahas tentang peningkatan kesadaran diri pribadi, organisasi, badan hukum, dan bentuk institusi maupun perusahaan dalam peningkatan dan pengembangan Zakat, pelaporannya, serta sasaran yang tetap dan dengan dengan didukung oleh perkembangan teknologi.

Seminar zakat ini merupakan kegiatan yang istimewa. Hal tersebut dibuktikan dengan dihadirkannya para pemateri ataupun Moderator yang sangat berkompeten dan merupakan ikon publik. Pada Kegiatan tersebut menghadirkan Pembiara dari Dosen Ekonomi Syariah UISI, Bapak Ahmad Hudaifah, sedangkan moderator diisi oleh Pak Bambang dari Dosen Ekonomi Syariah pula. selain itu, pemateri juga dihadirkan dari pihak Baznas sendiri yakni Bapak Mudlofar dan pemateri dari pihak Direktoral Jendral Pajak ada Bapak Suhermandi,SE. dan Irwan Sugianto,SE. Dari Bank Mandiri Syariah (BSM) sendiri menghadirkan Bapak Luthfi sebagai pebicara, dan pada seminar kali ini yang membuatnya semakin menarik adalah hadirnya Keynote Speech yakni Wakil Bupati Gresik, Dr. H. Muhammad Qosim,M.Si. Dari seminar yang membahas mengenai pentingnya zakat tersebut memberikan wawasan dan ajakan untuk menciptakan suatu hal yang besar dan bermanfaat bagi banyak masyarakat melalui gerakan zakat yang selama ini masih kecil penjaringannya, khususnya di Kabupaten Gresik sendiri. kedepanya zakat diharapkan menjadi suatu hal yang positif bagi perkembangan masyarakat dan suatuu wilayah melihat potensi zakat yang sangat besar jika masyarakat sadar mengenai hal tersebut.[mbn/emb]

Artikel Terkait