Sultan Alfathir, S. TP saat sedang menyampaikan materi pada seminar sociopreneur
Sultan Alfathir, S. TP saat sedang menyampaikan materi pada seminar sociopreneur
21 Oktober 2018 | Tim Media UISI

Seminar Sociopreneur, Awali Proyek Bisnis Berbasis Sosial

Seminar ini bersifat wajib untuk mahasiswa baru departemen manajemen yang nantinya berguna sebagai pengantar pada salah satu mata kuliah

Gresik – Divisi kewirausahaan Himpunan Mahasiswa Departemen Manajemen UISI baru saja menyelenggarakan seminar Sociopreneur pada hari Minggu (07/10).

Ada dua pembicara pada seminar ini yaitu Sultan Alfathir, S. TP selaku CEO CV. Polita Nusantara sekaligus founder dari Kampung Inspirasi dan tim Pekan Kreativitas Mahasiswa-Kewirausahaan (PKM-K) UISI tahun 2018 yang memiliki brand “So Crezz!!”.

Seminar Sociopreneur yang diadakan setiap tahun ini, menjadi pengantar sekaligus untuk memberi gambaran kepada mahasiswa baru departemen manajemen sebelum nantinya akan mengikuti mata kuliah proyek bisnis sosial pada semester 3. Meskipun begitu, untuk mahasiswa dari departemen lain pun juga diperbolehkan untuk mengikuti seminar ini. Bertemakan “Be Young Sociopreneur”, diharapkan dapat memberikan semangat kepada mahasiswa untuk memulai berwirausaha di usia muda namun tetap peka terhadap masalah sosial yang terjadi di sekitar.

“Harapannya di acara seminar sociopreneur di tahun depan saat sebelum atau sesudah dilaksanakannya seminar akan diadakan lomba 'business plan' yang mana bisnis tersebut harus berkaitan tentang permasalahan sosial", ujar Nur Rosita selaku ketua pelaksana Seminar Sociopreneur di tahun ini. (msl/uda)

Artikel Terkait