Penyerahan beasiswa pendidikan kepada perwakilat setiap sekolah dan universitas.
Penyerahan beasiswa pendidikan kepada perwakilat setiap sekolah dan universitas.
25 Januari 2019 | Tim Media UISI

Sepuluh Mahasiswa UISI Terpilih Mendapatkan Beasiswa Pendidikan BAZNAS

Sebanyak 10 mahasiswa UISI terpilih sebagai penerima beasiswa pendidikan BAZNAS Semen Indonesia.

Gresik – Sebanyak 10 Mahasiswa Universitas Internasional Semen Indonesia mendapatkan beasiswa pendidikan dari BAZNAS Semen Indonesia. Penyerahan secara resmi kepada setiap perwakilan dari sekolah  dan universitas dilaksanakan di Gedung Wisma Jendral Ahmad Yani pada Jumat (11/01). Unit Pengumpul Zakat BAZNAS Semen Indonesia memang bekerja sama dengan sekolah-sekolah dan universitas terutama yang berada di bawah naungan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. untuk menyalurkan beasiswa pendidikan kepada siswa dan mahasiswa yang kurang mampu. Dana zakat yang dikelola disalurkan kepada kurang lebih 71 sekolah beserta universitas dengan total siswa dan mahasiswa sekitar 716 orang.

Dengan adanya badan zakat seperti ini akan memberikan efiensi dan efektivitas dalam berzakat, karena penerima beasiswa pendidikan juga sudah diseleksi dengan baik sehingga tidak salah sasaran. Sistem penyaluran zakat oleh UPZ BAZNAS Semen Indonesia meningkatkan manfaat zakat untuk kesejahteraan masyarakat khususnya di Kabupaten Gresik. Kegiatan penyaluran zakat rutin dilakukan setiap 6 bulan sekali. Selain beasiswa pendidikan untuk siswa dan mahasiswa, zakat juga disalurkan kepada beberapa komunitas dalam masyarakat seperti Gresik Berdaya, Gresik Sehat, dan lain-lain sehingga total dana yang disalurkan sekitar Rp 1,27 milyar.

Untuk mahasiswa Universitas Internasional Semen Indonesia sendiri, penyerahan resmi diwakili oleh Ndaru Candra Sukmana, S.Si.,M.Si selaku Kepala Direktorat Kemahasiswaan dan Kealumnian dengan besaran dana sebesar Rp 60 juta. Dana yang diperoleh akan secara otomatis dibayarkan sebagai Uang Kuliah Tunggal Semester Genap. Dengan adanya dana pendidikan ini diharapkan akan mendorong prestasi-prestasi baru dan semangat belajar para penerima beasiswa yang berhasil terpilih.(rry/kei)

Artikel Terkait