Salah satu penampilan presentasi pada simulasi PKM
Salah satu penampilan presentasi pada simulasi PKM
24 September 2017 | Tim Media UISI

SI-5 Berapi-api di CHAMPS Minggu Ketiga

Mahasiswa SI-5 antusias mengikuti berbagai rangkaian kegiatan CHAMPS minggu ketiga.

Gresik - Program CHAMPS Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) sudah memasuki minggu ketiga, dengan mengangkat tema "KOMPETISI".

Kegiatan yang berlangsung pada hari Sabtu (23/09), mengajak para mahasiswa SI-5 untuk merasakan berbagai macam lomba tingkat nasional yang sering diadakan dan populer bagi kalangan mahasiswa melalui simulasi. Seperti lomba desain poster, film pendek, debat, MTQ hingga yang paling populer yakni PKM.

Berbekal materi yang telah diberikan pada pertemuan sebelumnya, mahasiswa SI-5 dengan timnya masing-masing antusias mengikuti seluruh cabang lomba. Atmosfer kompetitif sangat terasa di setiap sudut kampus. Setiap tim berlomba-lomba menampilkan yang terbaik agar lolos ke babak final dan menjadi juara. Pengumuman pemenang sendiri akan diumumkan pada CHAMPS minggu terakhir, yakni minggu keempat.

Nurmawati selaku ketua pelaksana CHAMPS 2017 menyatakan bahwa konsep CHAMPS kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena ingin membentuk mahasiswa generasi SI-5 menjadi juara dan siap berkompetisi.

Astrid, salah satu peserta PKM-K dari kelompok Ambon menyatakan antusiasmenya atas kegiatan simulasi ini. “Kegiatan ini bagus karena bisa melatih kita untuk menghadapi lomba yang sebenarnya. Jadi kita bisa prepare sebelumnya, belajar mengenai bagaimana menyusunnya, dan bagaimana presentasinya.” (kei/day)

Artikel Terkait