7 Juni 2017 | Tim Media UISI

Soft Opening Foodbank 2017

Tak seperti hari hari biasa, Pendopo Kecamatan Kebomas yang berlokasi di Jalan Sunan Giri no. 33 terlihat ramai Sabtu,(20/5).

Gresik- Tak seperti hari hari biasa, Pendopo Kecamatan Kebomas yang berlokasi di Jalan Sunan Giri no. 33 terlihat ramai Sabtu,(20/5). Pagi ini terlihat banyak warga paruh baya berdatangan ke Pendopo Kecamatan Kebomas. Tampak panitia dengan dresscode warna hitam mempersilakan masuk warga yang berdatangan dengan membawa selembar kupon.
Kegiatan kali ini adalah pembukaan  yang berlokasi di Pendopo Kecamatan Kebomas dengan jumlah penerima donasi sebanyak 95 warga. Warga yang diundang merupakan warga yang termasuk dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-harinya mengalami kesulitan. Foodbank sendiri merupakan acara yang digagas oleh Mahasiswa Departemen Manajemen Universitas Internasional Semen Indonesia. Dengan misi membantu orang-orang yang kesulitan memenuhi kebutuhan pangannya dan perlu diketahui Foodbank dari Departemen Manejemen UISI ini merupakan organisasi Foodbank pertama di Indonesia.
Sebelumnya Foodbank ini merupakan sebuah proyek lanjutan mahasiswa Departemen Manajemen di mata kuliah Proyek Bisnis Sosial. Dana yang dikumpulkan  merupakan hasil keuntungan dari masing-masing bisnis mahasiswa di mata kuliah tersebut. Rangkaian kegiatan tersebut tidak hanya berhenti disini saja, namun kegiatan Foodbank ini akan tetap berlanjut tiap 3 bulan kedepan dengan jumlah kecamatan dan penerima yg bertambah pada tiap tahunnya. Selain itu untuk memeriahkan acara Foodbank ini, maka akan diadakan acara puncak diakhir tahun 2017 dengan mengadakan bakti sosial berupa donor darah yang dibuka untuk umum. “FoodBank UISI tahun ini akan menawarkan konsep fresh&fun serta lebih dekat kepada masyarakat gresik, agar terwujudnya citra positif bagi departemen dan universitas secara keberlanjutan.” Ujar Bayu Sasaka selaku ketua pelaksana Foodbank 2017. (amd/ral)

Artikel Terkait