Potret foto bersama Abdul Halim, ST,. MT.PhD, selaku pemateri dengan peserta Forum Teknologi.
Potret foto bersama Abdul Halim, ST,. MT.PhD, selaku pemateri dengan peserta Forum Teknologi.
25 November 2019 | Tim Media UISI

Tingkatkan Kreativitas Mahasiswa Masa Kini melalui Forum Teknologi

Forum teknologi adalah suatu kegiatan yang bertujuan untuk mengenalkan serta memberikan ilmu pengetahuan mengenai pengaplikasian teknologi baru dalam suatu industri.

Gresik – Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (HIMATEKK) Universitas Internasional Semen Indonesia kembali sukses menyelenggarakan acara Forum Teknologi pada hari Jum’at (22/11) lalu. Forum Teknologi atau seringkali disebut dengan FORTEK, merupakan sebuah agenda rutin yang diadakan oleh HIMATEKK pada setiap semester dengan mendatangkan pemateri-pemateri yang luar biasa. Dengan mengangkat tajuk “BIO- Inspired Materials From Cellulose” , acara tersebut diisi oleh Abdul Halim, ST,. MT.PhD dan bertempat di Aula Kampus A UISI.

Dalam kesempatan tersebut, Halim menyampaikan bahwa banyak sekali hal-hal yang berhubungan dengan selulosa. Dari mulai jenis, hingga pengaplikasiannya dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, dijelaskan pula suatu teknologi material terkini yang mengadopsi kemampuan adaptasi makhluk hidup, contohnya kemampuan anti air pada daun talas. Selanjutnya, juga disampaikan terkait pengalaman-pengalaman beliau selama melakukan proses penelitian. Tidak lupa disampaikan pula motivasi untuk para mahasiswa untuk terus selalu bersyukur dan pandai memanfaatkan kesempatan untuk bisa mencapai kesuksesan.

“Semoga dengan diadakannya kegiatan Forum Teknologi ini dapat memicu kreativitas dan kekritisan Mahasiswa Departemen Teknik Kimia UISI. Diharapkan untuk kedepannya dapat terus meningkatkan prestasi, khususnya di bidang penelitian,” ujar Ibrahim Nata Imani selaku salah satu panitia.

Acara berjalan dengan lancar dan diikuti dengan saksama oleh seluruh KM Departemen Teknik Kimia UISI. Antusiasme peserta dalam mengikuti acara juga sangat tinggi, dibuktikan dengan banyaknya mahasiswa yang aktif ketika memasuki sesi tanya jawab. (ifs/rry)

 

Artikel Terkait