Senyum ramah Ambar Setyawan bersama para perserta saat webinar Management Week 2020 hari keempat
Senyum ramah Ambar Setyawan bersama para perserta saat webinar Management Week 2020 hari keempat
30 April 2020 | Tim Media UISI

Tips Mengelola Karyawan Selama Gangguan Pademi Covid 19 Ala Praktisi Ambar Setyawan

Acara management Week 2020 di hari keempat dihadiri oleh Ambar Setyawan selaku Human Capital Praktisioner menanggap cara mengatur karyawan ditengah merebaknya Covid-19.

UISI – Ditengah merebaknya pademi Covid-19. Departemen Manajemen Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) kembali menggelar rangkaian acara Manajemen Week 2020 day 4 dengan tajuk “Managing The Employee During This Pademic Discruption” dalam bentuk Webinar. Acara tersebut berlangsung pada Kamis (30/04) melalui aplikasi google hangout meet.

Pademi Covid-19 di seluruh dunia menuntut perilaku dunia usaha untuk menemukan jati diri mereka dalam kondisi yang berbeda. Menurut Ambar Setyawan selaku Human Capital Praktisioner mengungkap bahwa banyaknya kebijakan pemerintah yang keluar pada kondisi padeemik Covid-19 berdampak besar bagi pada kinerja karyawan. “ini merupakan tantangan tersendiri bagi kita seorang Human Capital untuk memperbarui peraturan pemerintah.”ungkapnya disela – sela pemaparan materi.

“Untuk menjadikan bisnis yang sustainable perusahaan menerapkan kebijakan karyawan yang tepat untuk membuat karyawan produktif dalam situasi ini.”ungkapnya. Perusahaan mengatur strategi baru untuk karyawan dalam mengelola sebuah bisnis. Menurutnya ada 5 strategi dalam mengelola bisnis yakni memastikan keamanan karyawan, mematikan kebijakan di perusahaan diterapkan secara adil terhadap karyawan, menyediakan support yang berarti bagi karyawan, mendapatkan feedback dari karyawan,dan mengenali dan menghargai karyawan.

Menurut Ambar Setyawan Human Capital Praktisi di berbagai perusahaan menjelaskan untuk mengantisipasi ancaman terhadap fungsi penting organisasi pada saat pademi Covid-19 beberapa perusahaan menggunakan business continuity plan secara step by step. “dengan menggunakan metode itu, aktivitas bisnis berjalan normal.”tutupnya.

[aml/mbn]

Artikel Terkait