Tanda tangan MoU antara UISI dan NCU Taiwan.
Tanda tangan MoU antara UISI dan NCU Taiwan.
15 November 2016 | Tim Media UISI

Dosen NCU Taiwan Beri Kuliah di UISI

Tiga orang dosen dari National Central University Taiwan (NCU) memberikan kuliah umum sekaligus perekrutan mahasiswa internasional dari sivitas akademik Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI).

Kampus A UISI- Tiga orang dosen dari National Central University Taiwan (NCU) memberikan kuliah umum sekaligus perekrutan mahasiswa internasional dari sivitas akademik Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI). Memorandum of Understanding (MoU) antara NCU dan UISI ditandatangani pula di acara yang digelar di  Gedung Pusat Penelitian Semen (PPS), Kampus A UISI pada Selasa (15/11).

Sebelum dimulainya kuliah umum, Adel Rahadi yang merupakan Direktur PT Sinergi Informatika Semen Indonesia (SISI) menjabarkan mengenai produk InFORmation CApital Enterprise Resources Planning (FORCA ERP). Adel memamerkan produknya kepada dosen Taiwan yang juga berkecimpung di bidang yang sama yaitu ERP. "Kami mengembangkan ERP untuk bisnis di Indonesia dengan harga yang terjangkau,"ungkap Adel. FORCA ERP juga mengaet UISI sebagai partnernya. Dosen dan mahasiswa UISI dapat langsung terjun untuk mengembangkan produk tersebut.

Dr. Ping Yu Hsu, Presiden Hubungan Internasional NCU menandatangani MoU bersama Dr.Eng Ahmad Rusdiansyah, Wakil Rektor III UISI. MoU tersebut berisi kesepahaman untuk riset bersama dan program kuliah S2 dan S3. "Kami berharap dapat menemukan anak muda yang bermotivasi tinggi, memiliki keinginan untuk terus belajar dan menikmati hidup di Taiwan," ujar Ping. Dosen di bidang ERP tersebut juga menjelaskan mengenai penelitian informasi dan teknologi di NCU.

Sesuai dengan bidangnya, Dr.Jeng Ming Chen menjelaskan penelitian di bidang manajemen industri terutama logistik karena di UISI terdapat departemen Teknik Logistik. Sedangkan Dr.Jin Huei Yeh menjelaskan riset di bidang keuangan yang selaras dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis di UISI.

Seratus lima puluh peserta menyambut antusian informasi mengenai rekrutmen mahasiswa internasional di NCU dan beasiswa kuliah. Sebanyak dua puluh empat peserta yang berasal dari dosen dan mahasiswa semester tujuh langsung mengikuti sesi wawancara seusai kuliah umum, untuk mendapat kesempatan kuliah S2/S3 dan beasiswa di NCU. "Kami berharap dapat melakukan riset bersama dan mahasiswa UISI juga ada yang melanjutkan kuliah di tempat kami," tutup Dr.Jeng Ming. (efn)

Artikel Terkait