Para peserta yang menunjukkan hasil komik dalam media tote bag
Para peserta yang menunjukkan hasil komik dalam media tote bag
2 Mei 2019 | Tim Media UISI

Tunjukkan Hasil Komik Dalam Media Totebag, Mahasiswa DKV Selenggarakan Workshop Sit In Class

Workshop sit in class yang diselenggarakan oleh departemen DKV ini diselenggarakan di kampus B UISI pada hari Kamis 02 Mei 2019 lalu

Gresik – Pada  hari kamis (02/5)  lalu departemen Desain Komunikasi Visual kembali selenggarakan acara  yakni Sit In Class “Ngomik” yang diadakan di Kampus B Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI). Peserta dari acara ini berasal dari kalangan siswa siswi SMA/SMK/ Sederajat.  Acara ini  berawal dari mata kuliah departemen Desain Komunikasi Visual (DKV) angkatan 2018  yaitu membuat komik. Keinginan mahasiwa untuk menambah wawasan sesuai dengan mata kuliahnya terlihat sangat antusiasme dalam acara ini. Sehingga membuat mahasiswa tidak hanya berhenti di bidang kuliahnya saja. Akan tetapi mereka juga terlihat ingin mendapatkan materi baru dari orang yang ahli sesuai bidang masing-masing.

“Jadi supaya mahasiswa dari DKV lebih kreatif, kita tetap butuh sosok figure yang nyata yakni orang ahli yang berkecimpung di bidang tersebut,” tambah Alifia Putri Hasanah selaku panitia event tersebut.

Menanggapi hal tersebut, pembicara komikus dan ilustrasi pun dihadirkan dalam event Ngomik.  Dengan harapan peserta mampu menuangkan ide cerita di kehidupan sehari-hari yang kemudian dikemas secara unik dalam media totebag.  Sehingga para peserta dapat membawa hasil karyanya.

Tidak hanya itu saja, Mahasiswa DKV juga tidak segan untuk berbagi ilmu kepada peserta baik dari segi sketsa, pencampuran warna, ataupun teknik mewarna. Dengan menerapkan konsep Sit In Class Ngomik didapatkan kesan enjoy sekaligus menambah keakraban antar peserta dan panitia.

 “Teknik itu memang penting, namun cerita juga penting. Komik yang bagus tidak hanya dimengerti oleh diri sendiri tetapi orang lain pun paham dengan apa yang kita maksud,” tutur K.Ramadhan selaku pembicara. (myf/lkf)

 

Artikel Terkait