14 Desember 2022 | Tim Media UISI

UISI Menjadi Komite Komunikasi Digital Kabupaten Gresik

Kabupaten Gresik telah resmi memiliki Komite Komunikasi Digital pada Senin, 12 Desember 2022. UISI Menjadi Komite Komunikasi Digital Kabupaten Gresik.

Kabupaten Gresik telah resmi memiliki Komite Komunikasi Digital pada Senin, 12 Desember 2022. Komite Komunikasi Digital atau KKD ini dibentuk Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Komunikasi dan Informatika dan di teruskan hingga pembentukan Komite di level Kabupaten dan Kota. Kabupaten Gresik merupakan salah satu Kabupaten di Gresik yang merespons cepat pembentukan KKD ini.

UISI Menjadi Komite Komunikasi Digital Kabupaten Gresik

Pengukuhan KKD Kabupaten Gresik dilakukan oleh Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah. Anggota KKD berasal dari beragam latar belakang, seperti pejabat pemerintah, TNI, Polri, insan pers, hingga akademisi. Melalui keputusan Bupati Gresik nomor : 043/583 /HK/437.12/2022 tanggal 14 November 2022, UISI menjadi salah satu komite yang ditunjuk sebagai wakil harian 1 periode 2022-2024

Selanjutnya, anggota KKD ini termasuk perwakilan UISI, diharapkan dapat membantu pemerintah Kabupaten Gresik untuk memerangi sampah informasi di platform digital, semisal hoax, disinformasi, ujaran kebencian berbau SARA dan semacamnya. Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah mengatakan para pengurus KKD ini akan memantau lalu lintas informasi di platform digital.

Perwakilan UISI hadir dalam acara pengukuhan yang diawali dengan Diskusi mengenai arus informasi digital bersama perwakilan AMSI Aries Wahyudianto, Akademisi Unair Suko Widodo, Ketua KWG Syuhud Almanfaluti. Kemudian pembacaan SK oleh Dinas Komunikasi dan Informatika, sambutan oleh Ketua KKD Jawa Timur, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur, Dr Hudiyono M.Si, dan Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah.

Artikel Terkait