5 Oktober 2021 | Tim Media UISI

UISI Resmikan Mahasiswa Baru Berkualitas di Era Pandemi

Pengukuhan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2021/2022, Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) menyelenggarakan Sidang Senat terbuka bertemakan Youth Resilience in Pandemic Era.

Pengukuhan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2021/2022, Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) menyelenggarakan Sidang Senat terbuka bertemakan Youth Resilience in Pandemic Era. Rabu (29/9) berlangsung peresmian mahasiswa baru di Aula Kampus B UISI serta diikuti secara daring oleh seluruh mahasiswa baru UISI.

SIDANG SENAT

“Di tahun ini, kualitas mahasiswa UISI lebih tinggi dari tahun-tahun sebelumnya dibuktikan dengan naiknya passing grade saat pendaftaran,” papar Rektor UISI, Prof. Dr. Ing. Herman Sasongko. Tahun ini UISI memberikan total 38 Beasiswa untuk mahasiswa baru. Diantaranya Beasiswa Unggulan, Beasiswa Tahfidz, Beasiswa APERTI BUMN, Beasiswa KIP Kuliah, dan Beasiswa Putra Pegawai UISI.

SIDANG SENAT 1

Wakil Rektor 1, Prof. Fahimah Martak menyebutkan UISI berupaya mencetak generasi unggul, inovatif, sportif dan inspiratif. Serta menjelaskan bahwa sebaran asal mahasiswa baru terdapat total 13 provinsi yakni cukup lebih dari standar akreditasi oleh DIKTI. Total pendaftar masuk ke UISI sendiri kurang lebih 3000 pendaftar dan mahasiswa yang diterima masuk di UISI berjumlah 254 untuk program kelas regular pagi dan sore di 10 prodi.

“UISI sebagai universitas berbasis koorporasi, sejak 5 tahun yang lalu sudah menerapkan outcampus kurikulum yang telah menjadikan saudara sebuah lebih dari objek pendidikan, saudara adalah pelaku subjek pendidikan yang sangat penting dan diharapkan bisa ikut memajukan UISI kedepannya.” disampaikan Rektor UISI dalam sambutannya.

Acara penerimaan mahasiswa baru juga diisi oleh orasi ilmiah dari Ketua Senat Kehormatan yakni Tina T.Kemala Intan, S.Psi sebagai Direktur SDM dan Hukum PT. Semen Indonesia. Tina berpesan kepada Mahasiswa Baru UISI pilihan – pilihan apa yang harus dilakukan selama berkuliah. Beliau menjelaskan ikutlah kegiatan sosial yang dapat berkontribusi sehingga melatih untuk berbagi hidup maupun menerima manfaat dari banyak orang. “Jangan jadi orang pelit, jadilah orang yang sukses, berbagilah ke orang lain, pengetahuan misalnya,” ungkap Tina. “Things to do before graduating ensuring future career success.” Tidak hanya berkuliah di kampus saja, tapi isilah kegiatan kegiatan lain yang bermanfaat bagi orang lain. “Show the best of yourself and be the most wanted people at work.

”Gunakan 4 tahun ini jadi orang yang hebat, lulusan UISI bisa lebih bersinar lagi dan memberi hal yang baik bagi bangsa ini dan negara ini,” tutup Tina dalam orasinya. (*)

Artikel Terkait